Loading...

Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Sensitif

Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit SensitifMengobati jerawat pada kulit sensitif memang tidak mudah dan membutuhkan cara-cara yang khusus, mengingat tidak semua bahan obat jerawat toleran pada kulit yang sensitif.

Seperti kita pahami bersama bahwa kulit sensitidf biasanya memiliki ketebalan kulit yang sangat tipis serta biasanya lebih berminyak.

Pada kulit yang tipis dan sangat berminyak tentunya sangat rentan ditumbuhi jerawat namun tidak mudah mudah untuk menemukan obat yang tepat padanya.

Loading...

Lalu bagaimana dengan jenis kulit anda sendiri? Untuk mengenali kulit anda apakah tergolong kulit sensitif atau bukan, caranya cukup mudah.

Jika kulit anda sangat cepat mengalami kemerahan ataupun iritasi ketika terpapar matahari atau mengkerut saat cuaca dingin dan atau mengalami kemerahan saat mengenakan bedak atau kosmetika pada kulit wajah anda maka kulit anda digolongkan kulit yang supersensitif.

Mengenai cara mengobati jerawat pada kulit sensitif sebaiknya menghindari produk anti jerawat yang berbahan kimia, pilihlah produk anti jerawat yang berbasis alami.

Anda bisa membuat masker anti jerawat dari kentang , apel, masker kuning telur, masker madu maupun masker dari pisang.

Berikut adalah cara membuat masker untuk mengobati jerawat pada kulit sensitif yang bisa anda praktekkan dirumah.

Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Sensitif

1. Masker pisang untuk jerawat berkulit sensitif

Lumatkan 3 buah pisang lalu tambahkan 2 sdt madu dan 1 sdt jus jeruk lalu oleskan pada wajah. Setelah kira-kira setengah jam kemudian barulah bilas wajah anda hingga bersih.

Untuk ahsil yang lebih menjanjikan anda bisa menambahkan 1 butir putih telur pada masker anda. Selain dapat mengatasi jerawat, masker ini juga berperan penting dalam menyamarkan flek-flek bekas jerawat.

2. Masker apel untuk jerawat berkulit sensitif

Salah satu cara ampuh mengatasi jerawat pada kulit sensitif adalah dengan mengggunakan masker apel.
Caranya, gunakan parutan apel 3 buah dengan menambahkan 3 madu dan jus jeruk 1 sdt agar terbentuk pasta yang anda inginkan. Gunakan pasta ini pada bagian kulit yang menderita jerawat.
Setelah 15 menit kemudian maka bersihkan wajah anda dengan air hangat lalu diakhiri dengan menggunakan air dingin agar pori-pori kulit anda tidak melebar.

3. Masker kentang untuk jerawat pada kulit sensitif

Cara membuat masker ini adalah kupas terlebih dahulu kentang putih anda lalu bersihkan dengan air sebelum mengirisnya tipis-tipis. Irisan kentang tipis ini nantinya dijadikan penutup pada jerawat anda.

Meskipun masker kentang untuk jerawat ini buth waktu 3 minggu untuk mendapatkan hasilnya tapi jerawat anda dijamin akan sembuh tanpa meninggalkan bekas hitam pada kulit wajah anda.

Demikianlah resep masker yang bisa mengobati jerawat dengan cepat aman tanpa menimbulkan iritasi pada kulit sensitif anda. Selamat Mencoba….!!!

Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Sensitif | Tim Redaksi | 4.5