Loading...

Cara Mencerahkan Kulit Karena Hiperpigmentasi

Cara Mencerahkan Kulit Karena HiperpigmentasiCara mencerahkan kulit karena hiperpigmentasi sebetulnya paling mudah diatasi dengan menggunakan cream pencerah kulit khusus.

Secara alami, tiap orang terlahir dengan kulit yang cerah namun seiring dengan semakin bertambahnya usia dan pengaruh aktifitas diruang terbuka maka kulit bisa mengalami perubahan warna kulit seperti kulit gelap dan kusam.
Perubahan warna kulit menjadi lebih gelap karena paparan sinar matahari tersebut disebut hiperpigmentasi.

Nah, cara mencerahkan kulit karena hiperpigmentasi sebenarnya sangat sederhana sekali yaitu dengan menghindari paparan kulit dari UV matahari, rutin melakukan eksfoliasi pada kulit serta memberikan perawatan yang benar pada kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal maka perlu pemenuhan nutrisi untuk kulit sendiri.

Loading...

Meskipun kedengarannya sangat sederhana, tapi jika kita tidak memiliki niat yang kuat tentu saja sangat sulit untuk mewujudkan kulit yang cerah, sehat dan lembut disetiap penampilan kita.

Cara mencerahkan kulit karena hiperpigmentasi dalam kaitannya dengan paparan radikal bebas UV matahari, selain dengan menghindari paparan langsung sinar matahari dalam waktu lama, maka perlu menggunakan tabir surya dengan SPF yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kita juga bisa membuat masker pencerah kulit dirumah ataupun membeli cream masker kulit buatan pabrik.

Cara mencerahkan kulit yang terlanjur mengalami hiperpigmentasi maka perlu melakukan eksfoliasi kulit secara rutin. Kita bisa memilih beberapa produk eksfoliasi kulit yang berbahan alami yang saat ini banyak dijual ditoko-toko khusus kecantikan.

Menerapkan produk kosmetika perawatan kulit mutlak diperlukan saat kulit terlanjur mengalami hiperpigmentasi. Kita bisa menerapkan cream pencerah kulit, cream pemutih kulit serta cream pelembab kulit disetiap rutinitas harian kita.

Nah mengenai nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk mengatasi hiperpigmentasi tersebut, cukup dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang diperkaya dengan vitamin dan mineral penting untuk kulit, utamanya vitamin C dan vitamin E karena kedua vitamin ini sangat berhubungan langsung dengan kesehatan kulit.

Vitamin C bekerja untuk menangkal radikal bebas pada kerusakan sel-sel kulit dari dalam tubuh sekaligus bersama dengan vitamin E bekerja sama untuk meransang pembentukan sel-sel kulit baru sehingga menciptakan kulit yang lebih cerah, segar dan sehat.

Perlu diketahui pula bahwa paparan sinar UV matahari selain mempengaruhi warna kulit dan membuat kulit cepat menua juga bisa menyebabkan kanker kulit dan masalah-masalah kulit lainnya.

Oleh karena itu mengapa dalam mencerahkan kulit yang terlanjur gelap dan kusam karena hiperpigmentasi tidak hanya digantungkan pada cream pemutih kulit secara tunggal namun memerlukan bentuk perawatan-perawatan kulit lainnya, termasuk dalam bentuk perawatan kulit dari dalam (melalui diet yang tepat).

Cara Mencerahkan Kulit Karena Hiperpigmentasi | Tim Redaksi | 4.5