Loading...

8 Makanan Untuk Anti Penuaan Kulit

8 Makanan Untuk Anti Penuaan KulitSetiap wanita tentu selalu berharap untuk mempertahankan elastisitas kulit mereka namun secara alamiah kulit akan mengalami penuaan seiring dengan pertambahan usia mereka.

Selain itu, karena pengaruh radikal bebas dan kurangnya nutrisi yang dibutuhkan kulit membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan. Namun demikian, dengan menjaga kebutuhan nutrisi kulit serta memberikan perawatan yang tepat terhadap kulit maka penuaan kulit dapat dihambat kehadirannya.

Nah, salah satu bentuk usaha dalam menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki sifat anti penuaan kulit. Dan berikut adalah 8 jenis makanan untuk mencegah penuaan kulit, seperti:

Loading...

1. Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin E yang cukup tinggi dimana vitamin ini mampu mencegah penuaan. Dan dengan demikian dapat membantu dalam mempertahankan, kulit tetap sehat, elastis dan cerah.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga berperan membantu kulit mengurangi jumlah racun dan kolesterol jahat dalam tubuh. Dan oleh karenanya buah ini sering digunakan sebagai masker wajah dalam menciptakan kulit yang lebih lembut dan elastis.

2. Brokoli

Brokoli dalam bahasa ilmiahnya Brassica oleracea var italica ini sangat kaya akan antioksidan seperti quercetin dan isothiocyanates yang bermanfaat dalam menangani kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

3. Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya sekedar untuk menurunkan berat badan yang berlebihan, namun teh hijau ini juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Kandungan teh hijau berupa katekin yang bersifat antioksidan yang sangat baik untuk menangkal kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kedelai hitam dan kacang hitam sangat kaya dengan anthocyanin yaitu pigmen yang larut dalam air yang terkait dengan flavonoid dimana hal ini dapat membantu dalam mengendalikan penuaan dan penyakit saraf. Bahkan, kedelai juga mengandung isoflavon yang bersifat anti penuaan kulit.

5. Bayam

Bayam kaya akan lutein yaitu komponen antioksidan yang membantu dalam menjaga kulit senantiasa sehat dan memberikan kecerahan kulit sehingga kulit terlihat awet muda dan cantik sepanjang waktu.

6. Tomat

Salah satu kandungan tomat yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas adalah Lycopene. hadir dalam tomat merupakan senjata ampuh yang digunakan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas. Ini tidak hanya membantu dalam menetralisir radikal bebas, tetapi membantu dalam menanggulangi penuaan yang ditimbulkan oleh matahari juga.

7. Semangka

Buah semangka salah satu jenis buah anti penuaan dimana buah ini diperkaya dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, selenium, seng dan lemak esensial yang membantu dalam memerangi radikal bebas yang dapat memicu kerusakan sel-sel kulit dan mencegah penuaan kulit.

8. Buah Anggur

Anggur merupakan buah yang sangat tinggi kandungan antioksidannya. Seperti halnya dengan teh hijau, anggur mengandung katekin serta resveratrol-a phytoalexin yang bersifat antipenuaan yang paling efektif.

Selain beberapa jenis buah dan sayuran diatas, menjaga hidrasi kulit salah satu komponen penting dalam menjaga kulit tetap sehat, elastis dan antipenuaan dini.

8 Makanan Untuk Anti Penuaan Kulit | Tim Redaksi | 4.5