Loading...

5 Obat Alami Pilihan Untuk Mengobati Sakit Gigi

5 Obat Alami Pilihan Untuk Mengobati Sakit GigiSakit gigi biasanya hadir secara tiba-tiba dan sangat menyakitkan, maka terkadang untuk menemui seorang dokter kita harus masih harus menahan rasa sakitnya hingga beberapa waktu lamanya sebelum tertangani oleh dokter.

Oleh karena itu, sangat penting artinya untuk mengetahui bagaimana cara alami mengobati sakit gigi dirumah sebagai bentuk pertolongan awal dalam menurunkan atau meredakan nyeri yang timbul.

Sakit gigi yang digambarkan sebagai nyeri di sekitar gigi (atau gigi) yang terkadang disertai dengan pembengkakan gusi (atau tanpa pembengkakan) dan infeksi memang sangat menyakitkan dan membuat kita sangat sensitif dan mudah naik pitam.

Loading...

Gigi yang sakit dapat disebabkan karena masalah gigi mulai dari kerusakan gigi, pulpa gigi meradang, masalah gusi, peretakan pada gigi yang terjadi karena kurangnya menjaga kesehatan gigi dan perawatan gigi.

Nah, mengenai cara mengobati sakit gAnda harus menganggap diri Anda beruntung jika Anda belum melewati penderitaan dan penderitaan sakit gigi. Namun, Anda tidak pernah tahu; mungkin berkembang pada setiap titik waktu.

Meskipun sebagian besar obat diberikan dalam artikel ini aman, tidak dianjurkan untuk terus menggunakan mereka jika kondisi tidak mereda. Selain itu, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter gigi anda untuk diagnosis yang tepat dan pengobatan.

5 Obat Alami Pilihan Untuk Mengobati Sakit Gigi

1. Obat sakit gigi dari bawang Putih

Ramuan dari bawang putih juga dapat digunakan dalam mengurangi nyeri sakit gigi. Buatlah pasta bawang putih dan menambahkan sejumput butir garam. Oleskan pasta tersebut pada bagian gigi yang terasa nyeri.

2. Obat sakit gigi dari teh pepermint

Gunakan teh pepermint dalam keadaan suam-suam kuku sebagai obat kumur. Anda juga dapat memanfaatkan daun keringnya dengan menempatkan di atas gigi yang sakit setidaknya selama 20 menit untuk mengurangi nyeri yang terjadi.

3. Obat sakit gigi dari es batu

Salah satu metode yang paling mudah adalah menerapkan atau menggosok es batu di daerah berbentuk V antara jempol dan telunjuk untuk mengurangi rasa sakit.

4. Obat sakit gigi dari minyak cengkeh

Cara alami meredakan nyeri sakit gigi lainnya dengan mengoleskan minyak cengkeh beberapa tetes di atas gigi dan gusi yang terkena dampak.

5. Obat sakit gigi dari merica

Pilihan pengobatan sakit gigi lainnya adalah dengan membuat pasta dari bubuk merica hitam (lada hitam) yang dicampur dengan sejumput garam lalu diterapkan dua kali sehari atau hingga nyeri telah hilang.

Demikianlah 5 obat pilihan untuk mengatasi sakit gigi diatas semoga ada manfaatnya untuk anda atau keluarga anda yang menderita gigi yang sakit.
Tapi ingat, obat diatas hanyalah untuk meredakan nyeri yang sifatnya hanya sementara dan sewaktu-waktu sakit gigi anda bisa muncul kembali. Menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat adalah pilihan yang cukup bijaksana.

5 Obat Alami Pilihan Untuk Mengobati Sakit Gigi | Tim Redaksi | 4.5