Loading...

Tips Meringankan Kulit Gelap pada Sendi Jari

Tips Meringankan Kulit Gelap pada Sendi JariKulit gelap pada bagian sendi jari adalah salah satu gangguan kecantikan kulit yang umum dialami oleh setiap orang.

Bagian buku-buku jari gelap ini terbentuk sebagai hasil dari sejumlah faktor. Dan faktor penyebab paling utama adalah karena penumpukan sel-sel mati sehingga menyebabkan kulit bagian sendi tersebut menjadi gelap.

Faktor penyebab lainnya adalah karena hiperpigmentasi atau kelebihan produksi melanin yang berlebihan. Beberapa alasan lain yang bisa menyebabkan kulit gelap pada bagian sendi jari ini, termasuk bekas luka cacar, luka bakar, dan jenis luka lainnya.

Loading...

Tapi apapun penyebabnya, jika anda merasa terganggu dengan penampilan warna kulit yang gelap dibagian tangan anda, disini anda bisa mencoba beberapa tips yang bisa membantu anda dalam meringankan warna kulit gelap dijarijemari anda.

Tips Untuk Meringankan Kulit Gelap pada Sendi Jari

• Proses pengelupasan kulit

Proses pengelupasan kulit (eksfoliasi) merupakan hal yang sangat penting karena dengan pengelupasan kulit pada jari akan membantu mengangkat semua sel-sel mati yang menumpuk pada sendi jari.

Gunakan bahan scrub yang baik untuk menggosok kotoran dan sel-sel mati dari kulit anda. Dan setiapkali sehabis melakukan eksfoliasi tersebut, jangan lupa untuk memberikan pelembab untuk mencegah kekeringan pada jari anda.

• Shampo Anti ketombe

Batu apung merupakan bahan yang paling sering digunakan oleh sebagian besar salon kecantikan dan dianggap sebagai bahan yang terbaik baik dalam manicure dan pedicure.

Namun disini anda disarankan untuk tidak sering menggunakan bahan ini tetapi menggantinya dengan sampo anti ketombe yang dicampur dengan air sedikit.

Terapkan air shampo pada seluruh tangan anda kemudian menggosok dengan lembut jari anda secara bergantian, lalu bilas tangan dengan air.

• Gula dan jus lemon

Butiran gula juga sangat baik digunakan sebagai bahan untuk menggosok kulit jari yang gelap lalu terapkan jus lemon diatas kulit anda secara langsung dan gosok sendi secara menyeluruh.

Lakukan cara ini selama sekitar 5 sampai 10 menit setiap hari. Perubahan tidak akan datang dalam semalam. anda harus tekun dan rutin melakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

Lemon Juice Dan Madu

Campuran 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh jus lemon dapat diterapkan dan usapkan pada sendi jari setiap hari selama sekitar 10 menit untuk mendapatkan hasil yang baik dalam beberapa minggu.

Susu Cream Dan Vitamin E

Cara lain untuk meringankan warna kulit pada persendian jari yang gelap yaitu susu krim dengan vitamin E.
Anda dapat membeli kapsul vitamin E diapotik lalu mencampurnya dengan 1 sendok teh krim susu.

Nah, terapkan bahan tersebut pada sendi dan gosok intens selama sekitar 10 menit. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan yang terbaik. Bahan ini juga sangat baik digunakan pada mereka yang berjenis kulit kering.

Jadi untuk mengatasi kulit pada persendian jari yang gelap tidak perlu repot dan susah, cukup mencoba salah satu dari beberapa bahan diatas maka anda akan segera mendapatkan kembali warna kulit jari tangan yang lebih cantik.

Tips Meringankan Kulit Gelap pada Sendi Jari | Tim Redaksi | 4.5