Loading...

6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Rontok

6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut RontokUntuk menumbuhkan kembali rambut rontok anda tentunya dengan melawan penyebabnya.

Menumbuhkan kembali rambut pada kulit kepala anda, cobalah menggunakan solusi alami untuk mendorong pertumbuhan rambut panjang yang indah.

Dan untuk mengetahui lebih banyak tentang cara untuk menumbuhkan kembali rambut secara alami, ikuti pembahasannya dibawah ini.

Loading...

Jika anda telah mengubah atau sudah gonta ganti shampoo, telah mencoba berbagai vitamin rambut ataupun pil penumbuh rambut namun rambut anda tetap rontok juga maka tak ada salahnya untuk mencoba cara-cara yang alami.

6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Rontok Khusus pada Wanita

1. Pijat kulit kepala secara teratur

Memijat lembut pada kulit kepala akan merangsang dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga hal ini sangat bermanfaat dalam memperkuat folikel rambut dan menumbuhkan rambut kembali.

2. Menggunakan Minyak Esensial

Salah satu cara alami yang paling umum digunakan dan sangat efektif dalam perawatan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut dengan menggunakan minyak esensial.

Minyak esensial tersebut tidak hanya merangsang kulit kepala tetapi juga memungkinkan rambut untuk tumbuh lebih cepat.

Beberapa minyak esensial yang dimaksud adalah minyak rosemary, minyak jojoba, minyak lavender dan minyak zaitun.
Cara memanfaatkan minyak-minyak esensial diatas yaitu dengan menuangkan sedikit minyak di tangan di telapak tangan anda lalu menerapkannya pada daerah rambut yang menipis anda.

Biarkan minyak ini bereaksi semalam penuh dan kemudian membersihkan rambut anda menggunakan sampo ringan keesokan harinya.

3. Mengontrol dihidrotestosteron (DHT)

Peningkatan hormon dihidrotestosteron (DHT) merupakan salah satu penyebab utama rambut rontok atau penipisan rambut.

Peningkatan hormon dihidrotestosteron memiliki reaksi yang merugikan pada folikel rambut sehingga mengapa hal tersebut dapat menyebabkan rambut rontok.

Untungnya saat ini sudah banyak suplemen diet yang dapat mengatasi rambut rontok karena pengaruh peningkatan dihidrotestosteron tersebut.

4. Perawatan Rambut

Perawatan rambut yang tepat adalah salah satu langkah yang paling penting untuk menumbuhkan kembali rambut secara alami.

Gunakan shampoo yang mengandung produk herbal seperti minyak pohon teh serta hindari produk perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia berbahaya seperti sodium laureth sulfate yang dapat menyebabkan rambut rontok.

5. Diet Sehat

Diet penurun berat badan juga bisa menjadi penyebab rambut rontok dimana tubuh akan kekurangan protein.
Nah untuk menumbuhkan rambut dan melebatkan rambut yang menipis karena pengaruh diet penurun berat anda, cobalah tingkatkan kembali konsumsi makanan yang tinggi protein dan asam amino ( sumbernya: ayam, telur, susu, ikan, almond, keju, dan kacang-kacangan).

Nutrisi penting lainnya untuk pertumbuhan rambut kembali adalah vitamin dan mineral seperti kalsium, zat besi, dan magnesium. Selain itu, suplemen asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6 yang berlimpah dalam ikan salmon, biji rami akan membantu untuk menjaga kulit kepala menjadi sehat kembali.

6. Hindari Stres

Stres yang berkepanjangan adalah salah satu pemicu rambut rontok. Pemicu stres ini bisa karena faktor kehamilan, penyakit, keuangan dsb.

Mengurangi stres dengan melakukan latihan aerobik, yoga dan meditasi biasanya bisa membantu anda keluar dari belenggu stres.

Tidak sedikit wanita yang mengalami rambut rontok karena kesalahan dalam memilih produk perawatan rambut mereka. Apalagi jika produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang merusak kesehatan rambut kita.

6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Rontok | Tim Redaksi | 4.5