Cara Menyembuhkan Jerawat Di Bibir

Cara Menyembuhkan Jerawat Di BibirJerawat di bibir biasanya terasa sakit dan membuat penampilan menjadi berantakan, apalagi jika jerawat tersebut nampak meradang, tentunya hal tersebut menjadi bahan perhatian orang disetiap penampilan kita.

Penyebab jerawat dibibir dan bagaimana cara mengatasinya akan pada artikel berikut ini.

Penyebab Jerawat Di Bibir

Pertumbuhan jerawat memang terkadang muncul dibibir dan penyebabnya bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti perubahan hormon selama masa remaja, kehamilan, menstruasi dan masalah kebersihan kulit kita sendiri.

Bahkan, jerawat di bibir juga bisa terjadi karena pengaruh makanan tertentu, efek samping dari beberapa obat-obatan, polusi, stres dan sebagainya.

Cara Menyembuhkan Jerawat Di Bibir

Cara mengobati jerawat di bibir atau cara mengatasi jerawat pada bibir tentunya memerlukan pendekatan yang sedikit lembut mengingat kulit didaerah bibir ini sangat sensitif.

Dengan kata lain bahwa kita tidak boleh serampangan menggunakan salah satu dari mereka produk komersial yang digunakan untuk menghilangkannya.

Dan untuk lebih amannya, cobalah gunakan solusi alami untuk menyembuhkan jerawat dibibir anda seperti beberapa cara sederhana dibawah ini.

Atasi Jerawat Di Bibir dengan Es

Menerapkan es pada daerah yang terkena adalah bentuk sederhana dari pengobatan untuk masalah jerawat di bibir.
Dengan mengaplikasikan es tersebut pada bagian pertumbuhan jerawat biasanya dapat mengurangi warna kemerahan atau peradangan jerawat dalam waktu yang singkat.

Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis sama-sama memiliki sifat antibakteri dan sering terbukti mampu mengatasi masalah pertumbuhan jerawat.

Caranya, Campur madu, kayu manis dan beberapa kecambah gandum untuk menyiapkan masker dan menerapkannya pada jerawat anda.

Masker ini harus diterapkan di malam hari selama semalaman lalu dibersihkan dengan dengan menggunakan air hangat.

Bawang putih cegah peradangan jerawat

Oleskan bawang putih mentah pada jerawat yang ukurannya masih kecil untuk mencegah peradangan jerawat dibibir anda.
Jika pertumbuhan jerawat sering muncul di bibir anda maka salah satu cara mencegahnya yaitu dengan menghindari stres.