Loading...

Latihan Spondylosis Serviks Atasi Nyeri Bahu dan Leher

Latihan Spondylosis Serviks Atasi Nyeri Bahu dan LeherSpondylosis serviks adalah penyakit tulang belakang leher yang menyebabkan sering sakit kepala, nyeri bahu, dan nyeri leher. Spondylosis serviks ini umumnya terjadi pada mereka yang telah berusia lanjut.

Selain faktor penuaan Spondylosis serviks juga dapat disebabkan oleh beberapa penyebab lainnya seperti duduk dengan postur yang salah atau duduk berjam-jam dikursi, serta pengaruh nutrisi.

Oleh karena itu hindari duduk berjam-jam didepan komputer Spondylosis serviks ini karena pengaruh duduk yang kelamaan maka cara di mana Anda dapaatau setidaknya harus mengendurkan otot-otot leher dan bahu dengan mengambil waktu istirahat sejenak sebelum melanjutkan kembali pekerjaan anda.

Loading...

Cara lain untuk mengatasi Spondylosis serviks yaitu dengan melakukan latihan khusus seperti dibawah ini:

Latihan Spondylosis serviks pertama

Berdiri tegak dengan memberi sedikit jarak antara kaki lalu menempatkan kedua tangan di pinggul anda.
Selanjutnya menggerakkan leher dari kiri ke kanan. Caranya, perlahan-lahan turunkan dagu ke dada lalu menoleh melihat ke sisi kanan. Kemudian, ulangi latihan ini saat kembali dari sisi kanan ke sisi kiri. Ulangi latihan ini sekitar lima kali

(Jangan melakukan latihan ini dengan gerakan cepat)

Latihan Spondylosis serviks kedua

Berdiri dengan jarak antara kaki selebar bahu. Selanjutnya angkat bahu anda sehingga bahu anda berada dalam posisi membungkuk. Kemudian, bersantai lagi.

Dalam cara yang sama, putar bahu anda dalam gerakan melingkar (searah jarum jam) dengan tangan anda tetap berada lurus sepanjang tubuh anda. Ulangi ini dalam arah berlawanan jarum jam juga.

( Lakukan cara ini lima kali setiap pagi dan sore hari )

Latihan Spondylosis serviks ke tiga

Tempatkan kedua lengan lurus di depan anda lalu sudut antara lengan dan tangan anda membentuk sudut 90 derajat dengan telapak tangan menghadap kedalam. Selanjutnya adalah angkat kedua lengan kearah atas belakang dan disertai dengan tarikan nafas.

(Lakukan gerakan ini 8 repetisi).
“Jika Anda tidak dapat melakukan hal ini, Anda harus berkonsultasi dengan ahli terapi fisik anda”.

Demikianlah bentuk latihan Spondylosis serviks diatas semoga bisa mempercepat kesembuhan nyeri yang terjadi akibat gangguan dari tulang belakang leher anda.

Latihan Spondylosis Serviks Atasi Nyeri Bahu dan Leher | Tim Redaksi | 4.5