Loading...

Melakukan Olahraga Di Bulan Puasa

Melakukan Olahraga Di Bulan PuasaLadies, bagaimana dengan beberapa puasa Anda hari ini? Semoga lancar terus ya sampai pada akhir bulan Ramadhan nanti.

Dengan melaksanakan puasa di bulan Ramadhan bukan berarti kita harus memberhentikan aktivitas olahraga atau menjaga kesehatan tubuh.

Justru ketika puasa inilah, kita harus memulai kembali untuk menerapkan gaya hidup yang sehat dan kembali rajin untuk melakukan olahraga. Hmm, namun olahraga apa ya yang seharusnya dilakukan ketika kita sedang berpuasa?

Loading...

Seperti yang dilansir dari khaleejtimes.com, terdapat beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan ketika Anda sedang berpuasa, diantaranya adalah:

Jalan Kaki atau Bersepeda

Untuk melakukan latihan olahraga kardiovaskuler semacam jalan kaki santai dan bersepeda akan bisa membantu dalam mengoptimalkan stamina Anda. Selain itu, olahraga ini juga diketahui bisa membakar kalori.

Latihan Peregangan Otot

Untuk mendapatkan fleksibilitas tubuh dan membantu proses detoksifikasi tubuh, Anda bisa saja melakukan latihan semacam pemanasan atau peregangan otot.

Olahraga di Atas Matras

Ada beberapa jenis olahraga misalnya squat dan push up bisa Anda lakukan dengan menggunakan matras. Dengan melakukan olahraga ringan tersebut akan membuat tubuh Anda tetap terasa bugar.

Olahraga Lompat Tali

Olahraga yang satu ini akan cukup untuk menguras tenaga. Namun, Anda tak mesti untuk memaksakan diri saat anda sudah merasakan lelah atau berkeringat ketika baru beberapa menit melakukan olahraga lompat tali ini.

Untuk melakukan olahraga di atas, sebaiknya untuk selalu memperhatikan waktu yang tepat. Ketika bulan Ramadhan, waktu yang sangat tepat untuk melakukan olahraga adalah satu jam setelah buka puasa atau bisa juga satu jam sebelum berbuka puasa. Selain itu, usahakan untuk tidak melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, cukup 30 hingga 60 menit per hari selama empat atau lima kali seminggu.

Melakukan Olahraga Di Bulan Puasa | Arwis Sudding | 4.5