Loading...

Resiko Merokok di Pagi Hari

Resiko Merokok di Pagi HariDampak yang ditimbulkan oleh rokok hampir setiap orang sudah mengetahuinya, bahkan pada bungkus rokok juga telah dipaparkan bahaya merokok dan kedepan nantinya juga akan diberikan berupa peringatan dalam bentuk gambar pada bungkus rokok tersebut.

Untuk perokok aktif, kebiasaan dalam merokok di pagi hari sangat susah untuk dicegah. Sebab akan merasa ada hal kurang jika tidak memulai hari tanpa merokok.

Padahal, sangat perlu Anda ketahui bahwa dengan merokok pada pagi hari, akan meningkatkan risiko kanker paru-paru, baik pada perokok ringan maupun bagi perokok berat.

Loading...

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di negara Italia, bahwa penelitian tersebut telah dibuktikan kepada perokok dan mantan perokok. Metode Penelitian adalah dengan melakukan penelitian mengenai kebiasaan dan riwayat merokok peserta penelitian, termasuk didalamnya akan terdapat sebuah pertanyaan, “Berapa lama waktu yang harus diperlukan, dari bangun tidur sampai kemudian mulai merokok untuk pertama kali di setiap hari?”

Dampak bagi perokok yaitu akan mudah mendapatkan resiko sehingga terjadinya kanker paru-paru, kepala, dan leher sangat dipengaruhi oleh tingkat ketergantungan perokok pada konsumsi nikotin. Sehingga dengan jawaban kapan waktu mereka merokok setelah bangun tidur akan membahas risiko mereka dalam meningkatkan resiko kanker tersebut.

Saat penelitian dilaksanakan telah diperoleh hasil, dari total 3.249 perokok yang telah dianalisis, dan diketahui ada 1.812 yang telah mengembangkan kanker paru-paru, dan sisanya tidak. Para peneliti memperoleh bahwa risiko kanker paru-paru, kepala, dan leher biasanya lebih tinggi untuk perokok yang menghisap rokok pertama lebih cepat setelah bangun tidur.

Dan yang yang menarik adalah dengan risiko kanker akan lebih tinggi bagi perokok ringan yang telah menghisap rokok pertamanya lebih hari pagi, dibandingkan dengan perokok berat yang mulai menghisap rokok pertamanya pada waktu lebih akhir setelah bangun tidur. Dari hasil penelitian tersebut telah disimpulkan, bahwa dengan waktu menghisap rokok pertama setiap hari bisa menjadi salah satu cara untuk memprediksi risiko kanker yang lebih tinggi.

Selain itu, terdapat juga penelitian lain yang sudah dilakukan di Jepang, juga telah memperlihatkan mengenai hubungan antara waktu menghisap rokok pertama dengan kanker paru-paru. Dimana walaupun seseorang hanya merokok satu atau dua batang dalam satu hari, tetapi dengan waktu yang lebih awal setelah bangun tidur, juga akan meningkatkan resiko kanker, dibandingkan dengan orang yang menghisap dua bungkus rokok dalam satu hari. Walaupun begitu tentu saja yang terbaik adalah dengan Anda berhenti merokok secara keseluruhan.

Resiko Merokok di Pagi Hari | Arwis Sudding | 4.5