4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

Kandungan dan Manfaat MaduMadu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah yang berasal dari sari bunga tumbuhan dan memiliki segudang nutrisi penting untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Beberapa manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan kulit seperti untuk mencegah atau mengobati jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah dan lain sebagainya.

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis produk kosmetika yang berbahan dasar madu, baik dalam bentuk masker maupun dalam bentuk lotion. Selain dengan membeli produk kosmetika tersebut, kita juga dapat meramunya sendiri dirumah.

Loading...

Berikut ini adalah cara memanfaatkan madu untuk meningkatkan kecantikan dan keindahan kulit kita dirumah.

4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

  • Madu untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Noda hitam bekas jerawat pada wajah memang sangat sulit untuk dihilangkan dengan cepat, namun tidak demikian halnya jika kita sering mengoleskan madu pada bekas jerawat kita.

READ:  5 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

Cukup dengan menghangatkan sesendok teh madu kemudian mengoleskannya setiap 2-3 kali sehari, noda hitam bekas jerawat tersebut akan segera memudar dan akhirnya akan hilang dalam waktu 1-2 minggu berikutnya.

  • Madu untuk Mengobati dan Mencegah Jerawat

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti jamur alami karena kandungan hidrogen peroksida (H2O2) dan kandungan anti mikroba lainnya. Hidrogen peroksida ini mampu menyembuhkan berbagai macam jenis jerawat, termasuk jerawat batu dan jerawat bernanah.

Demikian pula halnya jika kita sering memanfaatkan madu sebagai masker alami kita,kulit wajah kita senantiasa terproteksi dari berabagai gangguan kulit akibat bakteri dan jamur. Dan inilah alasan mengapa madu bisa mencegah pertumbuhan jerawat akibat bakteri.

  • Madu untuk Mencerahkan Kulit dan Mencegah Keriput

Kandungan vitamin pada madu dapat merangsang terbentuknya sel kulit baru dan menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit kita tetap awet muda dan mencegah hadirnya keriput lebih cepat akibat penuaan.

READ:  4 Cara Merawat Kulit Sensitif

Kehadiran beberapa vitamin pada madu juga mampu mencerahkan sekaligus memutihkan kulit secara alami.
Untuk menambah efektifitas madu untuk kecantikan kulit, kita tinggal menambahkan oat meal 1 sdm, jus lemon 1sdt dan almond 1 sdm kedalam 1sdm madu murni.

  • Madu untuk Melembabkan Kulit Kering

Untuk melembabkan kulit kering, kita tinggal mengoleskan madu murni secara langsung pada wajah kita lalu membiarkannya beberapa saat atau 10-15 menit pada kulit wajah kita sebelum dibersihkan dengan air biasa.

Demikianlah manfaat madu dalam meningkatkan kecantikan kulit kita. Dan jika anda sedikit repot untuk membuat ramuan madu tersebut dirumah, anda bisa membeli produk kosmetika berbahan madu ini secara online ataupun membelinya langsung pada toko kosmetika yang terdekat dari tempat anda.

READ:  Cara untuk Memiliki Rambut Panjang dan Sehat

Loading...