Cara Membuat Masker Wajah untuk Jerawat

Obat Jerawat AmpuhMasker wajah buatan sendiri untuk jerawat sangat baik untuk dijadikan obat alternative untuk mengatasi jerawat anda.

Karena masker ini dibuat dengan bahan alami tentuya masker ini sangat aman untuk kulit kita. Penggunaan masker wajah ini tentunya tidak hanya berfungsi untuk mengatasi jerawata tapi juga mermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.

Salah satu jenis jerawat yang paling banyak mempengaruhi kulit dari segala jenis usia adalah Acne vulgaris. Namun, sebagian besar terjadi pada masa pubertas dan akan memburuk selama masa remaja. Bagian tubuh seperti wajah, bahu, dada dan leher dapat mengembangkan jerawat vulgaris ini.

Bintik-bintik jerawat ini biasanya akan menghilang dari waktu ke waktu, atau setidaknya berkurang seiring dengan pertambahana usia , namun terkadang jerawat ini baru hilang disaat usia memasuki empat puluh tahun.

READ:  Cara Alami Merampingkan Perut Berlemak

Dalam kasus jerawat didahi dan pipi yang parah, mungkin anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit dan tidak mengobatinya sendiri dengan asal menerapkan obat jerawat karena bisa hanya memperparah jerawat anda.

Lain halnya jika anda menerapkan masker sebagai pengobatan alternative jerawat karena hal ini cukup aman untuk kulit anda.
Beberapa bahan dalam membuat masker seperti bahan dari buah-buahan, madu dan bahan alami lainnya.

Cara Membuat Masker Wajah untuk Jerawat

Gram Flour (tepung gram)
Jerawat terjadi ketika kulit mati, minyak, dan bakteri yang menumpuk di pori-pori kulit. Oleh karena itu, cara yang paling efektif untuk meringankan sekaligus menghilangkan bekas luka jerawat dengan cara mengeliminasi kulit mati.

Membuat scrub di rumah sendiri dengan memanfaatkan 2 sendok makan tepung gram. Tambahkan yogurt secukupnya untuk membuat pasta. Tambahkan beberapa tetes air mawar dan jus lemon untuk meningkatkan khasiat masker. Dalam kasus kulit kering, tambahkan 2-3 tetes minyak sayur lalu aduk hingga rata.

READ:  6 Cara Alami Memperbesar Ukuran Payudara

Terapkan masker ini pada daerah yang terkena jerawat dan biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan air biasa.
Gunakan masker ini setiap harinya kecuali jika anda berjenis kulit kering. Untuk kulit kering cukup menerapkan masker ini sekali dalam seminggunya.

Masker Baking Soda
Ambil sejumput baking soda pada telapak tangan anda. Mencampurnya dengan beberapa tetes air. Oleskan langsung pada wajah anda. Biarkan selama sekitar 15 menit sebelum anda mencuci wajah anda. Gunakan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Masker apel dan madu
Gunakan hasil parutan ½ apel lalu campur dengan madu 4 sdt. Oleskan pada bagian kulit yang terkena jerawat dan masker selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air.

READ:  Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Hormonal

Masker Oatmeal
Oatmeal merupakan bahan penyembuh dan bersifat menenangkan. Oleh karena itu, oatmeal ini juga sangat baik digunakan untuk meringankan jerawat. Buatlah masker wajah dengan merebus ½ cangkir oatmeal dalam air. Setelah dingin, terapkan bahan ini kebagian wajah yang terkena jerawat. Biarkan bahan ini menutupi jerawat anda selama 20 menit baru anda bilas dengan air.

Masker wajah tidak hanya bisa membuat kulit wajah kita cerah dan halus. Masker wajah juga bisa dibuat sebagai bahan penyembuhan jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat secara bertahap. Semoga cara membuat masker wajah untuk jerawat diatas bisa membantu kita dalam menyembuhkan jerawat yang telah merusak kulit kita.