5 Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Memutihkan Kulit wajahTeknik perawatan kulit adalah bagaimana cara kita membuat warna kulit menjadi lebih putih dan cerah serta mengurangi masalah kulit lainnya seperti bintik-bintik hitam, noda bekas jerawat dan membuat warna kulit lebih merata.

Ada banyak produk pencerah kulit, seperti krim kulit dan krim pemutih wajah yang banyak kita temukan di salon kecantikan ataupun melalui media online. Selain itu, kita juga bisa membuat ramuan pencerah kulit dirumah dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang memiliki sifat pencerah kulit.

Beberapa jenis tumbuhan yang memiliki sifat pencerah kulit yang baik diantaranya adalah lemon, oatmeal, almond, mentimun , jagung, sari kelapa dan nanas dll.

Loading...

Merawat kulit dengan menggunakan produk kosmetika ataupun dengan ramuan herbal kecantikan sama saja jika kita melihat dari sisi manfaat dan efektifitasnya.

Namun, sedikit keunggulan penggunaan bahan herbal untuk kulit karena mereka tidak memiliki efek samping yang merugikan pada kulit, dan jika ada, efek negativenya tidak separah dengan penggunaan produk kecantikan berbahan kimia.

READ:  Sabun Mandi Anti Jerawat yang Baik

Jika anda bermaksud untuk membuat ramuan pencerah kulit, berikut ini beberapa ramuan pilihan untuk membuat kulit anda tidak hanya cerah tetapi juga bisa membuat kulit anda tetap mulus dan segar serta dapat menghambat datangnya penuaan dini yang lebih cepat dari yang semestinya.

5 Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah

1. Oatmeal untuk Mencerahkan Kulit
Gunakan oatmeal 2 sdm , yoghurt 1 sdm, perasan lemon 1 sdm dan minyak zaitun 1 sdt lalu dibaurkan dengan cara mengaduk hingga rata. Anda dapat menambahkan air jika campuran terlalu tebal.

Oleskan ramuan tersebut ke daerah yang diinginkan dan biarkan hingga sedikit kering sebelum dibilas dengan air biasa. Terapkan pelembab jika kulit anda berjenis kulit kering.

Anda dapat menerapkan ramuan pemutih dan pencerah kulit dari oatmeal sebanyak dua kali seminggu hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Pencerah Kulit dari Ramuan Lemon
Lemon merupakan jenis buah yang memiliki sifat pencerah kulit yang baik serta dapat mengurangi mengurangi bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

READ:  Teh Oolong untuk Melangsingkan Badan

Untuk membuat ramuan pencerah kulit dari buah lemon ini, gunakan jus lemon satu cangkir lalu menambahkan boraks 1 sdm dan gula putih 1 sdm lalu aduk hingga merata.

Biarkan ramuan bereaksi selama 3 hari sebelum anda mempergunakannya. Oleskan ke seluruh wajah dan leher dan biarkan selama 20-25 menit sebelum dibilas dengan air biasa.

Ingat, ramuan pemutih dan pencerah kulit ini bisa membuat kulit menjadi kering terutama bagi yang berjenis kulit kering. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pelembab sebelum menerapkan ramuan pencerah kulit ini.

3. Ramuan Pencerah Kulit dari Almond dan Jagung
Buatlah pasta dari minyak almond, tepung jagung dan jus lemon. Oleskan secara merata pada kulit dan biarkan kering selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Minyak almond sangat efektif untuk menghidrasi kulit. Dengan demikian, almond dan pemutih jagung merupakan cara yang efektif untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit anda.

4. Ramuan Mentimun untuk Pencerah Kulit
Gunakan ekstrak jus mentimun lalu tambahkan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada kulit dengan bola kapas. Bilas dengan air hangat setelah 5 menit.

READ:  Cara Make Up agar Cantik Sempurna

Untuk hasil yang lebih baik, biarkan kulit semalaman sebelum dicuci dengan air biasa. Manfaat lain dari ramuan ini adalah untuk mengilangkan bintik-bintik hitam dan noda kulit lainnya secara bertahap dalam waktu 1-2 minggu.

5. Kelapa dan Nanas untuk Pencerah Kulit
Gunakan santan kelapa dan jus nanas dalam jumlah yang sama lalu aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada kulit anda dan biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan air hangat.

Kulit yang cerah akan membuat anda terlihat semakin menarik. Merawat kulit dengan menggunakan ramuan herbal pencerah kulit tentu saja sangat membantu dalam mewujudkan hal ini.

Jika anda merasa repot dalam membuat ramuan herbal ini, kami bisa merekomendasikan anda untuk menggunakan produk pemutih yang tentunya aman untuk kulit anda seperti Krim Pemutih Yashodara dan  sabun pemutih yang aman lainnya.

Loading...