6 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang

Cara Merawat KulitCara perawatan kulit untuk tiap orang tentunya tidak selalu harus sama, tergantung dari cara mereka memahami dan mengerti akan kenginan kulit.
Seperti kita semua tahu, wanita Jepang terkenal dengan kulit yang indah. Tentu saja dengan kelembutan kulit dan kelembaban kulit yang tetap terjaga. Selain itu, kebanyakan wanita Jepang memiliki kulit yang bercahaya dan tetap awet hingga usia tua mereka.

Mungkin juga kita bertanya-tanya tentang usia para wanita geisha yang semuanya terlihat sangat muda belia namun sebenarnya, kebanyakan dari mereka sudah berumur jauh lebih tua dari roman yang mereka miliki.

Rahasia perawatan kulit para wanita jepang sebenarnya terletak pada cara perawatan harian pada kulit mereka.
Bagainmana cara perawatan kulit ala negeri sakura ini? berikut ini kami memberikan penjelasan singkat mengenai cara perawatan kulit wanita jepang.

Loading...
READ:  Cara Make Up agar Cantik Sempurna

Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang

1. Pembersihan wajah dengan foam
Membersihkan wajah lalu menerapkan pelembab dasar alami. Manfaat melakukan toner tidak hanya untuk menghilangkan kotoran minyak dan sisa make up saja namun jiuga dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Untuk memiliki kulit yang indah tidak perlu untuk mengeluarkan uang yang berlebihan, melainkan memberikan waktu dan perawatan pada kulit.

Pada kebanyakan perempuan Jepang memilih untuk menggunakan Cleansing berbusa untuk membersihkan wajah mereka lalu membiarkan busa tersebut beberapa saat untuk memberi kesempatan mereka bereaksi sendiri.

2. Toner

Salah satu cara membersihkan kulit yang baik dengan menggunakan toner. Penggunaan Toner untuk menyeimbangkan tingkat PH kulit.

3. Serum
Serum cair yang digunakan untuk memperbaiki masalah kulit dan mengurangi jumlah ketidaksempurnaan pada kulit.

4. Moisturizer
Konsep pelembab kulit jepang yaitu menggunakan teknik MOISTURIZER utamanya bagi mereka yang berjenis kulit kering.
Rahasia perawatan kulit wanita Jepang lainnya agar kulit mereka senantiasa halus dan cerah serta terhindar dari kerusakan kulit akibat jerawat terletak pada tiga metode pokok dalam merawat kecantikan kulit mereka.

READ:  6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Haid

6 Cara Merawat Kulit Ala Jepang
1. Menghapus makeup sebelum tidur
2. Pembersih Wajah Sebuah pembersih yang lembut untuk membersihkan sebum, kotoran, dan yang lainnya dari wajah
3. Toner (kita bisa melihat para Saeki melakukan masker toner malam)
4. Masker wajah (Umumnya dua kali seminggu).
5. Serum (disesuai dengan kebutuhan kulit).
6. Pelembab (setiap pagi)

Cara Mengatasi Jerawat Ala Jepang
Selain cara perawatan harian kulit, orang jepang memiliki kebiasaan mengguanakan beberapa bahan herbal untuk mengatasi pertumbuhan jerawat mereka.

Ekstrak tanaman yang digunakan untuk bekerja pada kelenjar sebaceous yang terlalu aktif dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan seperti dibawah ini.

1. Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh digunakan secara luas untuk mengobati jerawat. Minyak ini diterapkan secara langsung ke daerah yang terkena.
2. Kunyit
Kunyit adalah ramuan lain yang digunakan untuk mengobati jerawat. Minum teh kunyit atau bahkan menerapkan pasta pada daerah yang terkena akan memberi hasil yang sangat memuaskan.
3. Teh hijau.
Orang Jepang percaya bahwa konsumsi rutin teh hijau membantu dalam membersihkan kulit dari kotoran. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau membantu dalam memperlancar dan memperbaiki metabolisme tubuh.

READ:  5 Tips Merawat Rambut agar Sehat dan Indah

Teh hijau juga mengandung asam tannic yang membantu dalam mengurangi peradangan kulit dan mengurangi ukuran pori-pori. Minum teh hijau atau menggunakannya dalam masker wajah Anda untuk kulit halus.

Loading...