6 Obat Alami untuk Pria Ejakulasi Dini

Obat Ejakulasi DiniBagi pria yang menderita ejakulasi dini, obat herbal merupakan pengobatan yang bisa memberi harapan yang lebih baik.

Ejakulasi dini menurut medis adalah ejakulasi yang terbilang cepat yang disebabkan oleh faktor kecemasan dan rendahnya tingkat zat kimia otak yang dikenal sebagai serotonin.

Meskipun banyak obat-obatan berupa pil, gel dan krim yang saat ini diresepkan untuk pengobatan, tapi  penggunaan herbal adalah metode yang lebih aman dan lebih efektif.

Jika anda salah satu dari lelaki kebanyakan yang menderita gangguan intim ini, mungkin tak ada salahnya untuk mencoba beberapa ramuan herbal yang bisa mengembalikankepercayaan diri anda disaat berhubungan badan dengan pasangan anda.

6 Obat Alami untuk Pria Ejakulasi Dini

1. Passion Flower.
Passion flower dengan nama ilmiah Passiflora incarnata L adalahsalah satu jenis tanaman yang banyak digunakan sebagai obat herbal.

Daun dan batang passion yang kecil dan tipis ini sangat kaya akan flavonoid (C-glikosida dari vitexin, isovitexin, apigenin dan ethylmaltrol), derivatif pyrone, serta poliasetilen dan glikosida sianogen sehingga memiliki sifat penyembuh yang baik.

READ:  Cara Mengurangi Libido Suami yang Berlebihan

Ekstrak ramuan ini bersifat menenangkan sehingga sangat cocok bagi individu yang mengalami tingkat stres dan kecemasan.

Passionflower juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kejang, histeria, asma, gejala menopause, attention deficit hyperactivity (ADHD), masalah stimulant, jantung berdebar, denyut jantung tidak teratur, tekanan darah tinggi, fibromyalgia dan pereda nyeri.

Passion flower ini paling sering dikonsumsi dalam bentuk teh herbal yang diambil dari bunga kering passion flower. Saat ini juga banyak tersedia dalam bentuk tablet dan cair. Namun penggunaan obat ini sebaiknya dikonsultasikan dulu pada dokter anda.
Beberapa orang menerapkan passionflower pada kulit untuk wasir, luka bakar, dan rasa sakit dan pembengkakan (inflamasi).

2. Magnolia Bark

Bukti klinis menunjukkan bahwa rendahnya tingkat serotonin dapat menyebabkan ejakulasi dini, banyak herbal yang meningkatkan tingkat yang dapat diambil.

Kulit magnolia telah digunakan dalam pengobatan Cina kuno untuk meningkatkan serotonin dalam tubuh kita.

Magnolia Bark memiliki dua senyawa alami yang disebut honokiol dan magnolol, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan serotonin tubuh.

READ:  Ramuan Alami untuk Mengencangkan dan Memperbesar Payudara

3. Gingko Biloba.
Obat herbal Gingko Biloba berasal dari China. Gingko Biloba sangat penting dalam membantu memperlancar sirkulasi oksigen dan darah ke penis.

Tidak hanya itu, Gingko Biloba ini juga sangat membantu untuk memerangi depresi dan meningkatkan suasana hati. Namun, pada orang yang sudah menggunakan pengencer darah obat dilarang keras menggunakan gingko ini karena dapat meningkatkan risiko perdarahan. Oleh karena itu obat ini harus digunakan hanya setelah mendapatkan persetujuan dokter.

4. Yohimbe Bark.
Yohimbe Bark umumnya digunakan di Afrika untuk pengobatan gangguan kecemasan dan menurunkan tingkat stres. Hal ini juga mengurangi kadar zat kimia otak yang disebut norepinephrine yang dapat membatasi aliran darah ke penis.

Ekstrak Yohimbe Bark sudah banyak tersedia dalam bentuk tablet dan kapsul. Yohimbe Bark bekerja dengan menginduksi ketenangan dan membantu orang untuk bersantai. Efek samping pada berlebihan adalah peningkatan tekanan darah dan peningkatan detak jantung.

5. Kolesom (Talinum triangulare)
Kolesom dengan nama ilmiah Talinum triangulare ini lebih dikenal dengan nama ginseng. Kolesom merupakan tanaman yang banyak dijadikan sebagai bahan obat dan yang paling populer adalah sebagai obat untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi dan relatif aman bila digunakan di bawah pengawasan medis.

READ:  Penyebab Perdarahan Pada Vagina Setelah Berhubungan Intim

Kolesom ini juga telah dibuktikan pada beberapa penelitian ilmiah yang dapat membantu pria kehilangan libido dan masalah ejakulasi dini.
Sebuah konstituen disebut ginsenoside hadir di ginseng membantu untuk meningkatkan aliran darah ke penis dan meningkatkan fungsi seksual.

6. Maca.
Maca dengan memanfaatkan akarnya dapat meningkatkan hasrat seksual dan juga mengatasi masalah depresi. Selain itu, Maca juga dapat meningkatkan jumlah sperma dan melindungi sperma dari kerusakan yang terjadi akibat stres dan kecemasan.

Obat herbal dapat digunakan sebagai pengobatan pertama untuk mengatasi ejakulasi dini karena keberhasilan mereka dibuktikan pada berbagai penelitian ilmiah.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami masalah disfungsi ereksi sekaligus mengembalikan kepercayaan diri dihadapan pasangan anda.