5 Obat Alami untuk Atrial Fibrilasi

Obat Atrial FibrilasiAtrial fibrilasi atau yang biasa dikenal Aritmia ini adalah kondisi yang berhubungan dengan masalah denyut jantung yang tidak teratur.

Ketidak aturan denyut jantung atau Atrial fibrilasi ini sangat berbahaya jika tidak segera diatasi karena dapat menyebabkan nyeri dada, gagal jantung dan stroke.

Salah satu cara mengatasi masalah Atrial fibrilasi ini adalah dengan menggunakan pengobatan alternatif disamping melakukan pengobatan modern. Yang dimaksud dengan pengobatan alternatif disini adalh penggunaan obat yang berbahan herbal (non kimia) dengan tujuan meningkatkan kesehatan jantung (fungsi jantung).

Loading...

Penyebab ketidakstabilan denyut jantung ini dapat terjadi karena pengaruh tekanan darah tinggi, penyakit jantung bawaan tertentu dan asupan alkohol yang tinggi. Dalam banyak kasus Atrial fibrilasi ini karena memiliki riwayat keluarga yang menderita masalah gangguan jantung.

Diagnosis dan pengobatan sangat penting artinya karena penyakit ini memiliki dampak yang sangat fatal dan sering menyebabkan kematian. Pilihan dengan menggunakan obat reguler dan operasi tergantung pada keparahan kondisi.

READ:  Mengenal Manfaat dan Jenis Kawat Gigi

Pilihan lainnya untuk mengatasi masalah Atrial fibrilasi ini yaitu dengan memanfaatkan ramuan suplemen berbahan dasar herbal.

Obat Alami untuk Atrial Fibrilasi

1.Dill (Anethum graveolens)
Dill dengan nama ilmiahnya Anethum graveolens merupakan tanaman yang kaya akan magnesium dan potasium. Kekurangan dua mineral ini bisa menyebabkan perubahan negatif yang terkait dengan atrial fibrilasi.

2.Cinnamon (Cinnamomum zeylanicum)
Cinnamon atau yang lebih dikenal dengan kayu manis ini memiliki nama ilmiah Cinnamomum zeylanicum. Kayu manis atau Cinnamon ini mengandung minyak esensial yang dapat membantu mempertahankan tingkat tekanan darah yang normal dan menjaga pembuluh darah tetap sehat dan fleksibel.

Kayu manis dalam bentuk bubuk dapat dicampur dengan susu dan minuman lainnya untuk dijadikan obat dalam mengatasi irama jantung yang itdak normal. Seperempat sendok teh bubuk kayu manis sudah cukup untuk membawa perubahan positif pada detak jantung anda.

READ:  9 Gejala Demam Rematik yang Patut Diwaspadai

3.Kunyit
Kunyit dengan kandungan kurkuminnya yang memberi pewarnaan rona kuning keemasan pada kunyit. Kurkumin ini pula merupakan zat antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang terjadi akibat merokok dan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan.

Gunakan setengah sendok teh ramuan ini pada setiap harinya merupakan suplemen alami yang baik untuk kesehatan jantung.

4.Motherwort (Leonurus cardiaca)
Motherwort dengan nama ilmiah Leonurus cardiaca telah digunakan sejak zaman kuno untuk menenangkan saraf dan membuat detak jantung lebih teratur atau berirama.

Antioksidan yang terkandung dari Leonurus cardiaca ini dapat memperkuat otot jantung dan meningkatkan kapasitas kerja jantung.

5. Ginseng (Kolesom)
Ramuan ginseng ini dapat melancarkan aliran darah sehingga jantung menerima lebih banyak pasokan oksigen dan nutrisi yang menyehatkan pembuluh darah.

READ:  5 Khasiat Perasan Lemon dalam Minuman Teh Saat Berbuka Puasa

Atrial fibrilasi atau yang biasa dikenal Aritmia ini adalah kondisi yang berhubungan dengan masalah denyut jantung yang tidak teratur.

Ketidak aturan denyut jantung atau Atrial fibrilasi ini sangat berbahaya jika tidak segera diatasi karena dapat menyebabkan nyeri dada, gagal jantung dan stroke.

Pengobatan dengan ramuan herbal biasanya sangat membantu dalam mengatasi Atrial fibrilasi ini.
Meskipun ramuan herbal sedikit lebih aman untuk kesehatan namun setiap pemilihan bahan yang akan dikonsumsi harus dikonsultasikan dulu pada dokter anda.

Loading...