Cara Mengencangkan Kulit Disekitar Mata

Cara Mempercantik MataMimpi untuk memiliki mata cantik ala  artis semisal Rachel Bilson atau Aishwarya Rai bukan hal yang mustahil untuk dapat kita wujudkan.

Kesehatan mata serta perawatan mata yang tepat merupakan kunci untuk mewujudkan impian kita tersebut.

Selain kulit pada bibir dan daerah genital, kulit disekitar mata merupakan bagian yang sangat sensitif. Kulit pada bagian mata sangat mudah dipengaruhi oleh cuaca, stres, penuaan dini, gaya hidup maupun diet yang kurang sehat.

Loading...

Kondisi tersebut bisa membuat kulit disekitar mata bisa kendur utamanya pada kulit bagian bawah mata kita.

Cara Mengencangkan Kulit Disekitar Mata

Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi dan menghindari kerutan di bawah kulit mata dengan perubahan gaya hidup sehat serta perawatan mata yang tepat seperti:

READ:  Mengenal 7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Kecantikan

Hidrasi tubuh
Minum air dalam jumlah banyak sangat baik untuk menghidrasi keseluruhan tubuh dan kulit kita. Minum air juga membantu dalam menjaga kesehatan dan kelenturan pada kulit serta mencegah kantung mata.

Selain itu, air juga dapat membantu mengeluarkan racun yang terpendam dalam tubuh kita. Seperti pada postingan sebelumnya, racun yang mengendap dalam tubuh juga menjadi pemicu hilangnya kelenturan kulit.

Istirahat yang cukup
Tidur minimal 8 jam setiap harinya sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kita, termasuk dalam menjaga kelenturan kulit serta munculnya lingkaran hitam dibawah mata.

Aloe Vera untuk menghilangkan penuaan dini
Irisan lidah buaya adalah solusi yang paling cepat dan efektif untuk menghilangkan garis halus pada kulit disekitar mata.

READ:  Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Hormonal

Tempatkan irisan lidah buaya pada kulit yang mengalami penuaan dini. Membiarkannya sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air dan jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit terlihat lebih halus dan kencang.

Ketimun untuk membuat bola mata bening

Selain kelenturan kulit disekitar mata, bentuk mata dan kilauan mata bola mata yang bening serta bagian putih mata terlihat bersih akan mempengaruhi kecantikan mata kita.

Untuk membuat bola mata bening dan bercahaya cukup dengan sesering mungkin menempelkan irisan ketimun pada lingkaran mata, utamanya pada senja hari.

Hal ini ditujukan untuk merefleksi bagian kulit dan saraf mata yang mengalami kelelahan. Hawa sejuk dan adem yang dikeluarkan dari irisan ketimun juga berfungsi untuk membersihkan bagian dalam bola mata kita.

READ:  6 Kesalahan Sering Terjadi pada Perawatan Kecantikan

Putih telur dan tepung jagung

Membuat pasta dari putih telur dan tepung jagung kemudian menerapkannya pada kulit disekitar mata akan mengencangkan dan menghilangkan garis halus kulit pada bagian bawah mata.

Manfaat lain dari adonan ini untuk tetap menjaga keseragaman warna kulit yang sering terlindungi olah kacamata kita.

Mata selain sebagai alat visual juga berperan penting dalam memancarkan aura kecantikan kita. Menjaga kecantikan kulit disekitar mata serta mempertahankan cahaya dan kilauan bening pada bola mata merupakan aset penting untuk selalu kita perhatikan.

Loading...