Kurang Kosentrasi karena Stres? Ini Solusinya

cara mengembalikan kosentrasi yang buyarStres dan perasaan cemas adalah salah satu bagian dari gangguan kejiwaan yang dapat mengarah pada depresi. Perasaan ini selain dapat mempengaruhi kesehatan juga akan mengganggu aktivitas kita.

Dampak yang ditimbulkan dari kecemasan pada kesehatan kita seperti hipertensi, jantung, Sesak nafas (Asthma Bronkhial), sakit kepala dan beberapa jenis penyakit lainnya.
Dampak jangka pendek dari stres dan kecemasan bisa mengurangi gairah dan semangat kita dalam menyelesaikan tugas rutinitas. Oleh sebab itu pentingnya mengelola stres ini agar kosentrasi kita tetap terjaga.

Jika anda saat ini merasakan hal seperti diatas dan bermaksud untuk mengola stres anda,mungkin ada baiknya untuk mengambil insiprasi dari 7 cara mengembalikan kosentrasi akibat stres seperti:

1. Nikmati masa menyenangkan dan waktu istirahat sebelum memulai suatu aktivitas yang memerlukan kosentrasi yang tinggi. waktu yang ditetapkan untuk konsentrasi. Gunakan waktu istrahat anda lalu mengisinya dengan sesuatu yang membuat anda merasa bahagia.

READ:  Perawatan Kecantikan Untuk Wanita Hamil

2. Hilangkan segala aktivitas yang mungkin membuat anda bisa terganggu, jika perlu matikan ponsel anda sejenak sambil mencari udara segar agar anda merasa rileks dan nyaman kembali.

3. Pastikan bahwa lingkungan anda bisa memberi kenyamanan agar lebih dapat berkosentrasi. Jika anda sedang dikantor, matikan TV anda lalu putar musik dan lagu favorit anda sejenak sebelum melajutkan kegiatan anda.

4. Selain menstimulasi diri, gaya hidup dan diet yang benar dapat membantu anda untuk berkosentrasi. Makanan yang bernutrisi tinggi serta tidur dengan kualitas yang baik akan sangat membantu.

5. Olah raga secara teratur dan mengkomsumsi air dalam jumlah yang cukup juga sangat berperan penting dalam mengembalikan kosentrasi anda.

READ:  Latihan Spondylosis Serviks Atasi Nyeri Bahu dan Leher

6. Membuat jadwal harian yang anda sesuaikan dengan kondisi tubuh, lalu melaksanakannya secara disiplin akan memberi rangsangan untuk bisa lebih berkosentrasi.
Terkadang kita merasa sangat puas jika mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang kita buat sendiri akan merupakan insentif tambahan dalam meningkatkan kosentrasi kita.

7. Mengkonsumsi kacang-kacangan, biji labu, blueberry dan akan menstimulasi diri untuk bisa fokus dala menyelesaikan rutinitas kita.

Konsentrasi adalah kemampuan untuk mengarahkan pemikiran dalam menyelesaikan tugas atau rutinitas dengan baik dan tepat waktu. Hilangnya kosentrasi akan mempengaruhi hasil dan kualitas suatu rutinitas kita. Hilangnya kosentrasi selain karena kondisi medis ataupun karena kurangnya asupan nutrisi, juga bisa disebabkan karena kegagalan kita dalam mengelola emosional dan stres kita. Semoga 7 cara mengembalikan kosentrasi akibat stres diatas dapat bermanfaat untuk mengembalikan kosentrasi anda.