Mengenal 5 Khasiat Dan Manfaat Jambu Biji

Khasiat Dan Manfaat Jambu BijiJambu biji mengandung berbagai nutrisi yang dapat digunakan sebagai obat dalam beberapa jenis penyakit tertentu.

Dan menurut penelitian dari beberapa ahli gizi mengungkapkan bahwa jambu biji mengandung vitamin C lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk manis.

Vitamin C pada jambu biji dapat ditemukan pada kulit dan daginnya dan kandungan gizinya memuncak saat buah belum masak.

Mungkin kita sudah sering mengkonsumsi jambu biji ini namun kita belum tahu persis apa saja kandungan dan manfaat jambu biji ini pada kesehatan kita.

Berikut ini adalah 5 khasiat dan manfaat jambu biji sebagai berikut:

1. Ramuan jambu biji untuk meningkatkan fungsi jantung

Dengan membuat jus dari jambu biji 200 ml, jus apel 400 ml dan 200 ml jus melon lalu menambahkan madu 100cc, maka dapat meningkatkan fungsi jantung, asalkan kita rutin meminumnya secara teratur setiap pagi dan sore masing-masing 300 cc.

2. Ramuan Jambu Biji Untuk Atasi Demam Berdarah

Untuk mengatasi demam berdarah dengue, anda bisa membuat ramuan dari buah jambu matang sebanyak 1 buah dan 3 buah jambu biji mengkal lalu blender hingga halus. Saring airnya lalu minum setiap hari hingga kondisi anda membaik.

3. Ramuan Jambu Biji Untuk Atasi Diare

Gunakan 30 gram daun jambu biji ditambah segenggam tepung beras lalu direbus dengan 1-2 gelas air. Minum ramuan diatas 2 kali sehari.

Anda juga bisa mengunyah tiga lembar daun jambu biji yang masih segar (pucuk jambu) lalu ditelan. Lakukan hal ini 2 kali sehari.

4. Ramuan Jambu Biji Untuk Atasi Maag.

Bagi anda yang menderita maag kronis, cobalah rebus delapan lembar daun jambu biji dengan 1,5 liter air hingga mendidih lalu dinginkan. Minum ramuan ini 3 kali sehari hingga penyakit maag anda benar-benar sembuh.

5. Ramuan Jambu Biji Untuk Atasi Disentri.

Siapkan akar jambu biji secukupnya dan daun jambu biji 10 lembar. Potong kecil akar dan daun lalu cuci hingga bersih kemudian rebus dengan air selama 20 menit pada suhu 90 derajat Celcius. Saring air rebusan dan kemudian minum secukupnya secara teratur sampai keluhan anda hilang.

DemikianIah beberapa khasiat dan manfaat jambu biji untuk kesehatan kita dan semoga hal ini dapat segera mengatasi permasalahan anda.