Cara Efektif Hilangkan Bekas Jerawat

Cara Efektif Hilangkan Bekas JerawatBekas jerawat memang bikin resah dan sangat mengganggu penampilan kita. Bekas jerawat ini biasanya muncul karena pengaruh sering memecahkan jerawat sebelum waktunya. Disamping itu, bekas jerawat juga bisa muncul karena pertumbuhan jerawat batu dan jerawat meradang sebelumnya.

Untungnya, bekas jerawat ini biasanya cepat memudar dan hilang secara berangsur-angsur jika kita rutin menggunakan beberapa ramuan alami seperti dibawah ini.

  • Cara Alami Yang Efektif Hilangkan Bekas Jerawat
  • Cara Alami Pertama

Gunakan perasan air jeruk nipis pada bekas jerawat anda karena ramuan ini mampu menyembuhkan jerawat dengan cepat serta menghilangkan noda bekas jerawat yang paling efektif.

Cara membuatnya, oleskan secara rutin perasan jeruk nipis pada kulit yang ternoda dengan bekas jerawat lalu biarkan sejenak agar ramuan anda bereaksi terhadap bekas jerawat tersebut. Setelah itu, bersihkan kulit anda dengan menggunakan air hangat.

  • Cara Alami Kedua

Gunakan beberapa bawang putih yang telah dihaluskan lalu terapkan pada noda bekas jerawat anda. Biarkan ramuan tersebut mengering dengan sendirinya pada permukaan kulit anda barulah dibersihkan dengan air biasa.

  • Cara Alami Ketiga

Kombinasi ramuan dari madu dan putih telur menghasilkan ramuan penghilang bekas jerawat yang paling efektif.
Gunakan hasil adukan kedua bahan ini pada bagian kulit yang bermasalah. Waktu alikasi ramuan ini sebaiknya diterapkan 3 jam sebelum waktu ridur anda. Hal ini dimaksudkan agar ramuan anda sudah bisa kering dengan sendirinya sebelum anda tidur agar memberikan manfaat yang lebih maksimal.

Bersihkan wajah anda keesokan harinya dengan menggunakan air suam-suam kuku sewaktu anda bangun pagi.

  • Cara Alami Keempat

Untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada kulit anda, cobalah terapkan gel aloe vera secara langsung pada bagian kulit yang terkena dampak. Dengan rutin menggunakan gel dari aloe vera ini maka anda akan melihat hasilnya setelah seminggu kemudian.

Selain mencoba beberapa cara alami menghilangkan noda bekas jerawat diatas, anda juga perlu mengurangi konsumsi makanan yang berminyak dan sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang tinggi vitamin C-nya serta cobalah konsumsi suplement vitamin E untuk membantu dalam mempercepat regenerasi kulit anda.