Cara Alami Meningkatkan Kolagen Tubuh

Jika anda ingin kulit anda tetap Cara Alami Meningkatkan Kolagen Tubuhelastis, kencang dan bebas kerutan karena penuaan dini, maka anda perlu meningkatkan kolagen dalam tubuh anda.

Kolagen sendiri adalah sejenis protein yang bekerja kombinasi dengan keratin untuk meningkatkan kesehatan dan keindahan kulit, rambut dan kuku. Manfaat kolagen lainnya yaitu berperan penting dalam menjaga kesehatan otot, gigi dan sendi.

Nah, cara meningkatkan kolagen secara alami pada tubuh anda, ada beberapa saran yang bisa anda coba. Diantaranya adalah:

Mengurangi Efek Eksternal

Mengurangi efek eksternal dengan melindungi kulit serta menjaga dan mempertahankan cadangan kolagen yang sudah ada dalam tubuh anda.

Salah satu alasan utama mengapa kulit kita kehilangan kolagen adalah karena efek berbahaya dari matahari. Paparan sinar matahari berlebih akan menyebabkan penipisan kolagen dan menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Membatasi paparan yang sinar matahari dan menutupi kulit dengan lapisan pelindung pakaian ketika berada di ruang terbuka merupakan keharusan bagi anda.

Selain itu, menggunakan sunscreen adalah cara terbaik untuk mencegah efek berbahaya dari sinar UV dan UVB matahari.
Seiring dengan itu, mengikuti rutinitas perawatan kulit seperti melakukan pembersihan kulit, toning, menerapkan pelembab dan pengelupasan wajah dan leher untuk menciptakan kulit tetap cerah, bersinar dan elastisitas.

Diet yang tepat

Diet yang tepat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tingkat kolagen dalam tubuh. Beberapa makanan tertentu yang dapat merangsang produksi kolagen dan elastin yaitu makanan yang kaya akan vitamin C dan vitamin K serta geistein dan asam hyaluronic yang telah terbukti untuk meningkatkan tingkat kolagen dalam tubuh.

Jadi jika anda bermaksud untuk meningkatkan tingkat kolagen dalam tubuh anda, rajin-rajinlah minum jus jeruk, mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam, kubis dan asparagus serta makanan yang berbahan dasar dari kedelai, kacang-kacangan.

Suplemen peningkat kolagen

Meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh salah satunya adalah dengan mengambil suplemen Vitamin C dan Vitamin K.

Demikianlah cara alami untuk meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh diatas semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dalam upaya meningkatkan kecantikan kulit anda.