Obat Eksim Untuk Bayi

Obat Eksim Untuk BayiEksim adalah masalah kulit yang umum terjadi pada kulit bayi disaat usia 2 – 6 bulan kehidupan mereka mereka, Pada bayi yang terkena eksim, kulit mereka terlihat sangat kering, gatal dan sensitif.

Kehadiran eksim bisa mempengaruhi seluruh kulit atau hanya pada beberapa lokasi tertentu dari kulit bayi, misalnya pada bagian wajah, dada, kulit kepala dan leher. Dan kulit bayi yang terserang eksim juga mungkin mengembangkan lepuhan yang dipenuhi dengan nanah.

Meskipun penyebab kondisi ini tidak jelas, ruam dapat diperburuk karena kelembaban dari air liur, pengaruh makanan bayi, sabun, deterjen, perubahan suhu, pengaruh kain pakaian yang dikenakan oleh bayi, debu, dll.

Tapi apapun penyebab eksim pada bayi anda, hal yang paling penting adalah mencari tahu apa obat yang tepat untuk mengobati eksim bayi anda.

Obat Eksim Khusus Bayi

• Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menggunakan pakaian dan kain popok dari katun murni.
• Gunakan seprai katun karena kain jenis katun tidak akan memperburuk ruam. Selain itu, menyeka air keringat bayi anda sesegera mungkin dengan menggunakan kain yang steril dan lembut jika bayi bayi anda sedang berkeringat.
• Hindari penggunaan sabun wangi, krim dan atau deterjen dari kulit bayi anda. Sebaliknya, gunakan sabun yang ringan dan bebas aroma.
• Berikan pelembab alami karena kulit mereka menjadi kering karena kondisi ini. Terapkan setidaknya dua kali sehari.
• Menjaga kebersihan kulit bayi untuk menghindari infeksi bakteri di daerah yang terkena yang bisa menyebabkan luka bernanah.
• Jangan gunakan air hangat untuk mandi bayi karena hal ini akan membuat kulit lebih kering.
• Menggaruk dapat memperburuk gejala. Jadi, bayi yang sedang menderita eksim harus memiliki kuku yang selalu pendek dan selalu menggunakan sarung tangan yang steril.
• Kurangi asupan susu sapi, telur, buah jeruk, gandum, kedelai, cokelat, ikan, kacang, keju, dan yoghurt dari diet bayi anda. Anda dapat memilih susu kambing sebagai gantinya.
• Menyusui sangat banyak penting untuk membangun sistem kekebalan yang kuat dan kesehatan secara keseluruhan.

Selain beberapa saran dan tips diatas, gunakan antiseptik dalam air mandi bayi untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit bayi. Seiring dengan pilihan pengobatan tersebut, anda juga harus membawa anak anda ke dokter anak untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.