Atasi Kram Otot dengan Air Putih

Atasi Kram Otot dengan Air PutihSalah satu kegunaan jika kita berolahraga adalah untuk selalu menjaga kesehatan, terutama pada kesehatan otot sehingga tubuh tidak akan terasa kaku.

Dengan selalu menjaga kelenturan tubuh tidak hanya akan menjauhi Anda dari berbagai jenis penyakit, tetapi juga berfungsi untuk bisa melancarkan peredaran darah.

Tapi sangat jarang terlihat ketika Anda baru akan memulai suatu olahraga, biasanya secara tidak sengaja tubuh Anda akan mengalami berbagai masalah misalnya terjadi kram pada otot.

Dengan terjadinya hal tersebut akan mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa dan bagian tubuh yang kram tidak bisa digerakkan sebab sudah kaku dan otot terasa tertarik kencang dan kuat.

Ketika Anda mendapatkan hal seperti itu, Anda tidak perlu panik, sebab ada cara mudah dalam mengatasi kram otot. Ada beberapa hal yang akan dijadikan suatu pedoman dalam mencegah hal ini terjadi, diantaranya adalah selalu minum air yang cukup. Dengan konsumsi air minum yang cukup akan sangat membantu dalam melancarkan sistem peredaran darah dan membantu meregangkan otot-otot pada jaringan tubuh.

Saat Anda melakukan latihan, apalagi dengan kondisi cuaca yang terik atau hangat seperti di Indonesia, tubuh akan lebih cepat bertambah suhunya dan akan kehilangan banyak cairan sehingga mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi. Dengan mengalami dehidrasi atau kekurangan air yang dikombinasikan dengan bertambahnya suhu tubuh inilah biasanya yang menjadikan otot tubuh rentan terhadap kram.

Oleh karena itu untuk mengatasi agar hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa minum air paling tidak satu gelas sebelum Anda melakukan olahraga, setelah itu satu gelas lagi ketika sedang berolahraga dan minum secukupnya atau sesuaikan dengan kondisi tubuh ketika selesai berlatih berolahraga.

Akan lebih baik lagi terhindar dari kram otot jika Anda akan menambah porsi minum air putih paling tidak 2 sampai 2.5 liter per hari jika Anda berkegiatan banyak dan berolahraga dengan cuaca yang begitu hangat.