Cara Mengatasi Rasa Haus Ketika Sedang Berpuasa

Cara Mengatasi Rasa Haus Ketika Sedang BerpuasaAda sebagian orang sangat susah dalam menahan rasa haus mereka dibandingkan dengan menahan rasa lapar ketika sedang puasa.

Rasa haus tersebut biasanya akan menjadi pengganggu dalam kenikmatan Anda untuk menjalankan ibadah puasa dalam bulan Ramadhan sebab akan membuat tubuh menjadi lemas dan sakit kepala.

Sesungguhanya ada beberapa cara yang mudah dalam mengatasi Anda yang merasa haus ketika sedang berpuasa, seperti dilansir myhijab.info berikut ini.

1. Selalu tetap rutin untuk minum air minimal delapan gelas dalam setiap harinya baik itu saat berbuka puasa maupun sahur. Saat Anda telah melakukan aktivitas seharian di luar dan telah menguras banyak keringat, sebaiknya dianjurkan untuk Anda minum lebih banyak.

2. Saat Anda sahur sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi makanan pedas sebab akan menimbulkan rasa haus.

3. Sebaiknya Anda harus membatasi dalam pemakaian garam ke makanan, sebab garam akan meningkatkan kebutuhan cairan tubuh.

4. Mempanyak makan buah-buahan sebab diketahui sangat kaya akan serat dan mengandung cairan. Buah-buahan akan bertahan cukup lama di pencernaan dan akan mengatasi rasa haus.

5. Meminum jus buah asli yang masih segar lebih baik dibandingkan dengan minuman dalam kemasan atau jus buah dengan pemanis.

6. Jauhi meminum air dalam takaran besar sekaligus. Sebaiknya minumlah secara bertahap.

7. Sebaiknya jadwalkan waktu minum Anda ketika berbuka maupun sahur sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui air yang Anda minum.

Hal tersebut tidak sulit kan untuk mengatasi rasa haus selama berpuasa? Selamat berpuasa ya.