Cara Alami Hilangkan Noda Hitam Bekas Cacar Air

Cara Alami Hilangkan Noda Hitam Bekas Cacar AirCacar air adalah salah satu jenis penyakit yang paling umum yang meninggalkan bekas luka setelah mereka berhasil disembuhkan.

Cacar air ini disebabkan oleh infeksi dari virus varicella zoster (VZV) dengan gejala umumnya seperti demam pada kisaran 37,8°C – 39,4°C, nyeri perut, sakit tenggorokan, sakit kepala, dll.

Lepuhan dan ruam kemerahan yang berisi cairan bening ini mudah pecah yang kemudian berubah menjadi luka yang menyisakan noda hitam yang tentunya sangat merusak keindahan kulit.

Nah, bagi anda yang sedang mengalami permasalah noda hitam bekas cacar ini, berikut adalah tips yang bisa membantu anda untuk menghilangkan mereka dipermukaan kulit anda.

Cara Alami Hilangkan Noda Hitam Bekas Cacar Air

1. Celupkan bola kapas di air kelapa dan menerapkan berulang kali pada bekas cacar air anda.
2. Celupkan bola kapas dalam pasta cendana dan menerapkannya pada bekas luka. Dalam beberapa minggu setelah ini, semua bekas luka akan berangsur-angsur hilang dengan sendirinya.
3. Anda juga dapat merata menerapkan jus lidah buaya sekali sehari pada bekas luka cacar
4. mengkonsumsi kapsul vitamin E-kapsul setiap hari dengan terlebih dahulu dikonsultasikan dengan dokter kulit anda.
5. Oleskan air jeruk nipis pada bekas luka cacar secara berulang kali karena sifat asam dalam jeruk nipis mampu menyembuhkan bekas luka pada kulit.
6. Gosokkan bawang putih mentah didaerah terdapatnya bekas cacar setiap harinya dan atau anda bisa mengoleskan madu setiap malam sebelum anda pergi tidur.
7. Memijat kulit dengan menggunakan minyak vitamin E juga membantu dalam mempercepat proses penyembuhan alami.

Nah, demikianlah cara alami hilangkan noda hitam bekas cacar air diatas semoga ada manfaatnya dalam mengembalikan keindahan kulit anda.

Tapi jika cara alami diatas belum mampu menghapus noda bekas cacar air anda, cobalah gunakan cream pemutih wajah yang baik untuk menghilangkannya. Selamat mencoba…!!!