Cara yang Dilakukan Dalam Mencegah Maag

Cara yang Dilakukan Dalam Mencegah MaagCara yang harus dilakukan dalam mengatasi timbulnya sakit maag yaitu dengan selalu memperhatikan serta mengatur pola makan Anda.

Nah, ketika pada mulanya Anda makan dengan tidak teratur, Anda dianjurkan untuk makan sebanyak 3 kali dalam sehari dan pada jam yang sama. Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk bisa mengurangi makanan yang pedas yang akan membuat perih pada lambung.

Kemudian, bagaimana dengan orang yang sudah terkena maag? Bagaimana cara mengobatinya?

Telah dijelaskan oleh dr. Rahajeng Arianggarini, untuk Anda yang mengalami sakit maag, dengan cara mengonsumsi obat-obatan tidak akan menyembuhkan maag Anda tanpa dibarengi dengan makan yang teratur sesuai jamnya.

Ketika jam makan sudah tiba, segeralah untuk makan walaupun Anda belum merasakan lapar. Baik itu jam makan pagi, siang, dan malam. Ingat, makan dengan porsi sedikit jauh lebih baik dibandingkan dengan menunda makan kemudian saat lapar datang menghampiri Anda batu memakan makanan dengan porsi banyak.

Selain itu, sebisa mungkin Anda harus berusaha dalam mengurangi atau bahkan menjauhi dalam mengkonsumsi kopi dan teh ( caffeine). Tak hanya itu, dengan makanan terlalu pedas dan asam juga harus dihindari sebab bisa membuat lambung Anda terasa perih.

Anda tidak mau merasakan lambung yang perih hanya karena maag kan? Oleh karena itu, Sebaiknya mulai dari sekarang Anda harus memperbaiki pola makan Anda dan menhghindari makanan yang bisa mengakibatkan terjadinya sakit maag.

Semoga bermanfaat.