Inilah Sepatu yang Bagus Dipakai Saat Bekerja

Inilah Sepatu yang Bagus Dipakai Saat BekerjaSelain membahas masalah style dan keserasian, dengan menentukan sepatu dalam bekerja juga harus dihubungkan dengan kerapian dan kenyamanan.

Menurut The Society of Chiropodists and Podiatrists, setiap harinya kaki akan membawa beban tubuh ke manapun Anda pergi. Beban tersebut secara otomatis sangat mempengaruhi bentuk dan kondisi kesehatan kaki. Nah, inilah sebabnya, Anda harus pintar dalam menentukan sepatu yang dipakai sehari-hari.

Apa akibatnya jika salah pilih sepatu?

Dengan asal dan memilih sepatu bisa mengakibatkan sakit punggung, sakit pinggang, lecet di kaki, serta mengalami cedera yang lebih parah lainnya.

Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa macam sepatu yang cocok untuk dipakai saat bekerja,diantaranya:

Sepatu dengan Hak Rendah

Bertentangan dengan apa yang dipikirkan orang, sepatu flat shoes pada dasarnya telah dianggap paling aman dan nyaman. Namun, ternyata menurut klinik kesehatan Ontario tidak demikian. Hak sepatu disarankan mempunyai tinggi 1/4 inci. Manfaatnya adalah agar bisa menopang tubuh sehingga kaki tidak mudah merasakan lelah.

Hak sepatu yang tingginya lebih dari 2 inci tidak dianjurkan untuk dipakai lama atau dipakai untuk bekerja sebab bisa mengakibatkan terjadinya cedera kaki.

Sepatu dengan Ujung Lebar

Hindari dalam memilih ujung sepatu yang ukurannya sempit. Sebaiknya carilah yang lebar dan nyaman sehingga ujung kaki tidak terjepit dan ada ruang untuk bergerak lebih lega.

Sepatu Bertali

Tali sepatu gunanya sama seperti seat belt, yang akan melindungi dan mengatasi kaki dari cedera ketika bergerak. Sepatu jenis ini jelas lebih aman dibandingkan dengan tipe sepatu lainnya.

Sepatu dengan Sol Sepatu Berkualitas

Harga dari beberapa sepatu biasanya ditentukan oleh kualitas bahan dan desainnya. Soal sepatu yang nyaman tentu akan membuat nilai sepatu jadi naik dan dibandrol mahal. Tetapi, masalah kenyamanan dan keamanannya tak diragukan lagi dan sudah melewati QC.

Jika Anda ingin membeli sebuah sepatu, terlebih dahulu coba sepatu yang ingin Anda beli. Kemudian check kualitas bahan, dan jangan hanya tergiur diskon dan harga murah ya, ladies.