4 Dampak Negatif Begadang bagi Kesehatan

4 Dampak Negatif Begadang bagi KesehatanDengan seringnya begadang di malam hari sangat mengantarkan dampak negatif terutama bagi kesehatan kita tentunya. Seseorang yang sering begadang biasanya terlihat pucat dan lebih mudah mendapatkan berbagai jenis penyakit.

Saat ini, memang hal tersebut menjadi salah satu perhatian penting untuk kesehatan kita jika mengingat kesehatan merupakan segalanya dan melebihi apapun itu.

Memasuki masa dewasa, semakin jarang seseorang melakukan tidur siang. Hal tersebut disebabkan karena bekerja dan melakukan aktivitas lainnya di siang hari. Oleh sebab itu jam tidur yang tersisa hanya di malam hari. Kita bisa saja melakukan tidur selama 8 jam di malam hari, tetapi sudah banyak orang dewasa saat ini yang tidur malamnya kurang dari 8 iam.

Nah, untuk itu kami akan menjelaskan beberapa dampak negarif begadang, diantaranya:

Sering Menguap

Sangat jelas, dengan begadang membuat Anda sering menguap. Tetapi menguap itu sendiri akan sangat mengganggu ketika Anda sangat butuh konsentrasi tinggi. Jika hal tersebut sering terjadi, bisa mengakibatkan pusing.

Cepat Emosi

Orang yang tidurnya kurang biasanya kurang stabil. Terjadinya emosi dan pikiran yang kurang berfungsi sehingga malas untuk memahami dan berpikir. Dampaknya, kita akan jadi sensitif. Bisa jadi cepat sedih atau cepat marah.

Sering Lupa

Sulitnya otak bekerja sebab membutuhkan istirahat, sementara ia terus dipaksa untuk selalu bekerja. Hal tersebut meyebabkan kita sulit konsentrasi dan cepat lupa. Kemampuan kita untuk mengingat sesuatu bisa saja kendur jika terlalu sering dibiarkan seperti ini.

Halusinasi

Yang cukup serius adalah saat kita sudah ingin berhalusinasi. Modelnya bisa berbagai macam. Contohnya kita merasa melihat atau mendengar sesuatu. Biasanya juga akan mengakibatkan terjadinya kegelisahan padahal tak ada hal serius yang terjadi.

***

Oleh karena itu, sebaiknya jangan kurangi jam tidur Anda. Ikutilah jam istirahat Anda dalam mengurangi atau mencegah masalah kesehatan. Semoga bermanfaat.