5 Cara Menghilangkan Bekas Kurap

5 Cara Menghilangkan Bekas KurapDengan mempunyai bekas luka atau bercak hitam akan selalu membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi, sudah berkali-kali mencoba beberapa produk namun hasilnya belum bisa hilang bahkan tidak memuaskan ya?

Nah, untuk itu ada cara alami yang mudah untuk menghilangkan bekas luka Anda, diantaranya:

1. Pakailah Daun Kapuk Randu

Pertama-tama Anda mengambil daun kapuk randu, kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu, kompres atau bersihkan daerah luka yang membekas tersebut air hangat dengan sabun antiseptik. Setelah Anda membersihkan luka tersebut gosokan daun itu di bagian yang membekas. Lakukan 2 kali sehari dengan cara yang sama. Selain menggosoknya, Anda juga bisa menumbuk atau memblender daun tersebut sampai halus dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, jika Anda merasa gatal sebaiknya hentikan pemakaian.

2. Menggunakan Teh Basi

Menggunakan teh basi atau yang sudah terpakai. Jika memakai teh celup dengan membuka bingkisannya sampai bagian daun terlihat. Gosok teh tersebut di bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Setelah itu, diamkan beberapa saat sekitar 10-15 menit. Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

3. Gunakan Buah Pare

Dengan menumbuk buah pare dan mengambil air atau sarinya. Kemudian campur air tersebut dengan tepung beras sampai terlihat seperti krim. Basahi bagian bekas luka yang mau dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Pada ramuan ini juga bisa dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

4. Gunakan Putih Telur dan Madu

Dengan mengambil bagian putih dalam telur kemudian Anda menambahkan madu lalu aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan di bagian bekas luka tersebut secara rutin. Dengan ini juga bisa dipakai dalam menghilangkan flek pada wajah.

5. Gunakan Bawang Merah

Dengan menggunakan bawang merah, kemudian parut sampai benar-benar halus. Setelah halus olehkan pada bagian bekas luka tersebut. Selain itu, bawang merah juga bisa dipakai dalam mengobati luka bakar, keloid dan bisul.

***

Anda tinggal memilih yang mana menurut Anda yang paling mudah untuk Anda gunakan. Semoga berhasil.