Tips Menggunakan Make Up Ketika Wajah Berjerawat

Tips Menggunakan Make Up Ketika Wajah BerjerawatAda sebagian orang diantara Anda yang telah mengalami masalah pada jerawat sampai saat ini? Kami sangat mengerti perasaan Anda.

Sering kali jerawat selalu dijadikan sebagai musuh terbesar bagi setiap orang yang sangat susah dihilangkan karena penyebabnya beragam.

Meskipun untuk mereka yang selalunya setiap hari telah memakai makeup. Masalah timbulnya jerawat mengancam sekalipun sudah rajin membersihkan wajah.

Nah, ada beberapa cara dalam memilih dan menggunakan makeup agar jerawat tidak mengganggu penampilan Anda, diantaranya:

Primer

Sebaiknya aplikasikan primer dengan menggunakan tangan dan sentuhan yang lembut. Anda harus melakukannya dengan cukup ditepuk-tepuk saja dan jangan digosok atau dimassage sebab dapat memnyebabkan timbulnya iritasi.

Foundation

Trik yang kedua adalah Anda harus aplikasikan foundation dengan cara ditepuk-tepuk. Sebaiknya Anda harus memilih powder atau mineral foundation dengan memulaskannya dengan memakai kuas yang halus dan sentuhan-sentuhan yang ringan. Ingat, jangan sampai Anda menggunakan sponge untuk mengaplikasikan foundation pada kulit berjerawat.

Pressed Powder

Biasanya juga sering disebut compact powder, salah satu bedak ini seharusnya tidak disarankan untuk dipergunakan bagi mereka yang telah mengalami masalah jerawat. Tapi bila terpaksa harus menggunakannya cukup dengan tepuk-tepukkan ringan saja.

Concealer

Kalau saja Anda harus mengaplikasikan dengan concealer, maka cukup Anda memakai jari dan tepuk-tepuk secara lembut.

Blush On

Sebaiknya menggunakan blush on dengan sentuhan-sentuhan yang ringan dan Anda harus hindari blush on creamy atau cair.

Bronzer

Dengan menggunakan bronzer harus sebaiknya menggunakan kuas dan langkah ringan. Sebaiknya jangan Anda garuk apabila terasa gatal dan pilih bronzer yang bermutu dan berkualitas.

Cara Membersihkan Makeup

Jika ingin membersihkan makeup bagi kulit yang mengalami jerawat sebaiknya ditepuk-tepuk dahulu dengan kapas yang sudah diberi makeup remover. Jangan menggosoknya terlalu keras sebab bisa menimbulkan iritasi.

Pakaialah facial cleanser, massage ringan dalam waktu 10 detik dan angkat. Setelah itu Anda baru bisa mencuci wajah dengan menggunakan sabun.