6 Manfaat Mentimun Bagi Perempuan

6 Manfaat Mentimun Bagi PerempuanBuah mentimun adalah salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh orang-orang. Selain sering di konsumsi, buah ini juga berkhasiat  untuk bisa mendapatkan kulit terlihat sehat dan menyegarkan.

Mentimun ini merupakan buah alami yang mudah ditemukan yang gunanya untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Dengan menggunakan mentimun saja, hasil wajah Anda akan tampak terlihat lebih cantik serta menghasilkan kulit secara mulus. Selain itu, masih ada kegunaan lain dari mentimun yang bisa Anda dapat dapatkan.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan 6 kegunaan mentimun untuk perempuan berikut ini:

1. Melembabkan Kulit

Dengan melembabkan kulit wajah Anda, mentimun bisa digunakan dengan cara yang sederhana. Caranya yaitu harus menempelkan potongan mentimun di kulit wajah Anda selama kurang lebih lima menit. Bukan hanya berfungsi untuk melembabkan kulit wajah saja, mentimun juga bisa mencegah munculnya keriput dan penuaan dini.

2. Menghilangkan Jerawat

Jika saja Anda saat ini sedang mengalami jerawat di wajah, maka Anda bisa melakukan perawatan dengan memakai mentimun. Pertama-tama, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, kemudian tempelkan potongan mentimun di daerah wajah Anda yang berjerawat. Kemudian itu, Anda bisa mendiamkan selama 15 menit dan setelah itu basuh dengan air bersih. Jika saja Anda selau rutin untuk melakukannya, maka menghasilkan jerawat telah hilang dan wajah Anda pun jadi tidak terlihat kusam.

3. Dijadikan Sebagai Masker

Selain manfaatnya untuk menghilangkan jerawat, mentimun ini juga bisa digunakan sebagi masker. Sebab masker mentimun bisa memperkencang kulit wajah Anda. Caranya yaitu, mentimun harus terlebih dahlu di kupas kulitnya kemudian iris dan blender. Kemudian, Anda bisa berikan ke wajah dan tunggu sampai mengering. Selain berfungsi untuk mengencangkan, mentimun juga dapat menghilangkan noda-noda hitam, menyegarkan, membersihkan, serta mengurangi minyak berlebihan pada wajah Anda. Untuk memberikan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya dalam satu minggu sekali.

4. Mengurangi Lingkar Hitam di Bawah Mata

Dengan seringnya Anda mengkonsumsi mentimun dapat membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata Anda. Sebab mentimun yang telah mengandung antioksidan dan silika akan menghasilkant bagian mata terlihat lembut dan mulus. Caranya yaitu Anda harus meletakkan mentimun yang telah di potong pada mata dan diamkan selama 10-15 menit.

5. Menghilangkan Bengkak pada Mata

Biasanya mata yang bengkak ditimbulkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis, atau kelelahan. Nah, untuk mengatasi hal-hal tersebut, Anda bisa memakai mentimun. Diketahui mentimun telah memiliki asam askrobik yang sangat tinggi sehingga mampu menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Caranya adalah Anda harus menempelkan mentimun yang telah diiris di kedua mata, kemudian pejamkan mata Anda selama 15 menit.

6. Mengecilkan Pori-Pori

Buah mentimun merupakan toner yang sangat baik untuk dikonsumsi. Anda bisa melakukannya dengan mencampurkan dengan cuka apel, putih telur, dan tomat. Anda harus menghaluskan dari campuran bahan-bahan tersebut dan kemudian berikan disekitaran wajah Anda. Kemudian itu, Anda harus mendiamkan selama 10 menit, setelah itu bilas wajah sampai bersih. Dengan begitu cara seperti itu, pori-pori wajah Anda akan mengecil.