5 Manfaat Dalam Mengkonsumsi Teh Setiap Hari

5 Manfaat Dalam Mengkonsumsi Teh Setiap HariSebagian orang tidak bisa memulai hari paginya tanpa menikmati secangkir teh hangat. Dengan menikmati teh hangat di pagi hari merupakan hal yang sangat baik lho.

Selain dengan menyegarkan Anda di pagi hari, teh juga diketahui bisa memberikan banyak vitamin, mineral dan juga antioksidan.

Untuk Anda yang masih belum  mengkonsumsi teh ini secara rutin setiap harinya, ada baiknya untuk memperhatikan penjelasan di bawah ini.

Nah, ada beberapa alasan agar Anda segera mengkonsumsi minuman ini secara rutin, diantaranya yaitu:

1. Kesehatan Jantung

Ada sebagian peneliti telah menyatakan bahwa dengan minum teh secara rutin dapat membantu terjadinya masalah penyumbatan dalam pembuluh darah. Selain itu teh juga dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol yang diketahui akan mampu menurunkan dampak timbulnya stroke dan juga serangan jantung.

2. Kesehatan Tulang

Dalam teh diketahui telah memiliki vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Teh juga dikettahui sudah mengandung asam amino yang akan membantu pembentukan protein dalam tubuh, meningkatkan otot, kulit dan juga rambut serta tulang.

3. Menyehatkan Gigi

Anda harus mengetahui jika teh tersebut telah mengandung flouride yang bisa mencegah terbentuknya plak pada gigi. Selain itu, teh juga bisa mencegah timbulnya berbagai masalah-masalah pada mulut yang bisa mengancam kesehatan Anda.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengkonsumsi teh setiap harinya merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan akan melawan infeksi. Ada salah satu penelitian yang telah mengatakan bahwa orang yang sering mengkonsumsi teh secara rutin akan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang tinggi dalam darah mereka.

5. Minuman Rendah Kalori

Minuman sehat setelah air putih adalah dengan mengkonsumsi teh tanpa campuran gula dan susu sudah termasuk minuman yang paling sehat. Teh tawar tidak mempunyai kandungan kalori ekstra dan teh memiliki ekstra nutrisi yang dapat meningkatkan stamina seseorang.

***

Anda sudah mengetahui manfaat mengkonsumsi teh kan? Tunggu apa lagi nih, segera minum teh secara rutin. Selamat mencoba.