5 Cara Alami Mengobati Trikomonas

Obat Alami Penyakit Kelamin Pilihan pengobatan Trikomonas atau trikomoniasis yang disebabkan oleh parasit bersel tunggal ini bisa ditempuh melalui obat yang diresepkan oleh dokter, penggunaan ramuan alami maupun dengan cara diet.

Pada umumnya orang-orang yang menderita Trikomonas ini lebih memilih pengobatan herbal untuk mengatasinya. Hal ini mungkin karena alasan rasa malu untuk memeriksakan diri mereka pada dokter karena Trichomonas ini biasanya menyerang pada daerah kewanitaan. Alasan lainnya mungkin karena efek penyembuhan dengan herbal masih dapat diandalkan untuk mengatasi masalah yang terjadi didaerah genital mereka.

Bagi mereka yang saat ini sedang mencari cara alami untuk mengobati Trichomonas, mungkin ada baiknya untuk melihat beberapa Cara Alami Mengobati Trikomonas seperti dibawah ini:

5 Cara Alami Mengobati Trikomonas

1. Bawang putih (Allium sativum)

Bawang putih atau Allium sativum ini selain dijadikan sebagai bumbu masakan juga mampu mengatasi masalah penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri dan protozoa termasuk dalam hal ini mampu menyembuhkan penyakit Trichomonas.

READ:  6 Tips Berkencan untuk Wanita

Kemampuan bawang putih untuk mengobati Trichomonas tidak lain karena bwang putih ini mengandung Selenium, Quercetin dan Vitamin C, minyak atsiri dan allisin yang bersifat antibakteri dan antiseptik.

Cara membuat ramuan pengobatan Trichomonas terbilang sederhana karena cukup dengan melumatkan beberapa siung lalu meneteskan air sebanyak 3 tetes lalu dibalurkan pada vagina yang terinfeksi.

2. Echinacea ( purple cone)

Echinacea atau yang biasa disebut purple cone ini termasuk tanaman yang bersifat anti bakteri dan dapat menstimululasi pembentukan system imun tubuh karena tanaman ini mengandung senyawa echinolone, polisakarida larut air, alkilamid, echinacein dan flavonoid, glikoprotein dan minyak atsiri.

Penggunaan ramuan herbal dari Echinacea ini mampu menghambat laju pertumbuhan Trichomonas yang pada akhirnya penyakit Trichomonas anda akan sembuh dengan sendirinya.

READ:  Kegunaan Seks Bagi Wanita Yang Belum Diketahui

3. Brotowali (Tinospora crispa)

Tanaman Brotowali memiliki nama ilmiah Tinospora crispa ini mengandung beberapa senyawa penting termasuk diantaranya adalah senyawa berberin dan senyawa Alkaloid.
Senyawa berberin dan senyawa Alkaloid ini bermanfaat sebagai penyembuhan luka dan beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan protozoa.

4. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mengandung senyawa anti bakteri dan antijamur dan dapat digunakan sebagai pengobatan topikal. Beberapa bukti menunjukkan bahwa minyak pohon teh ini sangat baik digunakan untuk menyembuhkan vagina yang terserang trikomonas.

5. Yoghurt

Yoghurt merupakan jenis minuman yang dihasilkan dari fermentasi susu dengan bantuan bakteri khusus yang mampu meningkatkan PH vagina.

Sementara itu Trichomonas terkait dengan perubahan PH vagina yang dikaitkan dengan kurangnya bakteri baik di daerah vagina. Dan untuk meningkatkan bakteri baik ( probiotik) ini yaitu dengan meningkatkan konsumsi yogurt dan makanan fermentasi lainnya sehingga dapat membantu tubuh melawan trikomonas ini.

READ:  7 Tips Menjalin Cinta dengan Rekan Kerja

Trikomonas merupakan bakteri yang menyebabkan penyakit trichomoniasis yang biasanya menyerang pada daerah organ intim pria dan wanita. Penyakit trikomoniasis ini termasuk penyakit menular seksual yang bisa dicegah dengan cara berhubungan intim pada pasangan yang sehat dan tidak sering gonta-ganti pasangan.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 cara alami mengobati penyakit trikomonas diatas dan semoga dapat menyembuhkan penyakit yang selama anda derita. dan selamat mencoba.