Cara Alami Mengobati Asam Urat

Obat Tradisonal Asam UratCara alami mengobati asam urat merupakan pilihan pengobatan alternative untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang ditimbulkan oleh penumpukan asam urat disekitar persendian.

Namun, sebelum kita membahas mengenai cara mengobati asam urat ini hal sangat penting untuk menunjang keberhasilan pengobatan nantinya tentunya dengan terlebih dahulu menghindari beberapa makanan yang berpantangan dengan penyakit asam urat ini.

Seperti pada update sebelumnya bahwa ada beberapa jenis makanan yang mengandung tinggi purin yang bisa memperparah kondisi penyakit asam urat.

Beberapa makanan yang sebaiknya dihindari seperti makanan yang berupa daging, kacang-kacangan, sayuran (kangkung, daun singkong, daun pepaya) kerang serta beberapa jenis ikan laut.

Sebenarnya beberapa makanan tersebut diatas tidak mengganggu kesehatan persendian jika saja Enzim hypoxantin-guanyl phosporilbosyl transferase (Enzim HGPRT) cukup tersedia dalam tubuh kita untuk memetabolisme purin. Jika purin-purin tersebut tidak dimetabolisme oleh Enzim HGPRT akan mengakibatkan asam urat.

READ:  Sumber Makanan dan Manfaat Asam Folat

Seseorang penderita asam urat bisa diketahui dengan beberapa gejala-gejala seperti rasa kesemutan, nyeri, ngilu ataupun peradangan didaerah persendian.

Jika anda mengalami gejala diatas, langkah yang terbaik untuk anda lakukan adalah hindari beberapa makanan diatas sambil mencoba untuk menerapkan beberapa obat tradisonal seperti dibawah ini.

Cara Alami Mengobati Asam Urat

Pare atau Peria
Tanaman pare atau peria ini memiliki buah yang rasanya pahit. Buah peria ini biasanya digunakan sebagai sayuran dalam berbagai bentuk sajian. Tapi tahukah anda bahwa ternyata buah pare ini bisa mengatasi masalah penumpukan asam urat.

Untuk membuat obat alami asam urat dari tanaman pare ini dengan cara merebus satu buah pare yang telah dikeluarkan bijinya pada dua gelas. Biarkan rebusan mendidih hingga menyisakan segelas. Setelah air rebusan pare anda telah dingin barulah anda minum. Dosisnya cukup segelas sehari dan dilakuakan secara rutin hingga kondisi persendian anda membaik.

READ:  5 Cara Mencegah Pigmentasi Kulit

Ubi jalar merah (Ipomoea batatas)
Ubi jalar merah atau Ipomoea batatas atau yang biasa disebut kandora ini merupakan tumbuhan menjalar dan buahnya berupa umbi. Umbi inilah yang dapat digunakan sebagai obat asam urat.

Cara membuat ramuan obat asam urat ini dengan merebus secara bersamaan antara ubi jalar merah 200 g, sebiji buah pala, kayu manis satu ruas, jahe merah 15 gr, cengkeh 5 biji, merica 10 butir, kapolaga 10 butir serta gula merah secukupnya.

Untuk merebusnya, gunakan air sebanyak 1 ½ liter lalu didihkan hingga menyisakan air kira-kira setengah liter saja. Dinginkan air rebusan tersebut untuk diminum pada pagi dan menjelang tidur anda.

READ:  Gejala Infeksi Virus Hepatitis

Jika anda merasa repot untuk membuat ramuan tersebut, kami dapat merekomendasikan anda untuk membeli obat asam urat yang berbahan herbal tersebut pada apotek atau melalui media Online yang khusus menyediakan obat asam urat anda.

Demikian Cara alami mengobati Asam Urat diatas semoga banyak manfaatnya untuk kesembuhan penyakit asam urat anda. Selamat Mencoba.