4 Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Memutihkan Kulit Secara AlamiSiapapun tentunya pasti merasa senang ketika melihat kulit mereka tetap putih dan sehat. Namun terkadang kondisi kulit tidak sesuai dengan impian dan harapan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sebahagian besar wanita mencoba berbagai merek kosmetika untuk membuat kulit mereka senatiasa putih bercahaya.

Memang benar, penerapan krim pemutih kulit bisa membuat kulit kita Nampak putih dengan segera setelah beberapa hari pemakaian kosmetika pemutih kulit tersebut jika sesuai dengan jenis kulit kita.

Tapi dibalik daya pemutihnya yang kuat terkadang krim pemutih kulit bisa menjadi boomerang akan keindahan kulit kita karena terkadang krim pemutih mengandung bahan kimia berbahaya untuk kesehatan kulit kita. Jadi pandai-pandailah dalam memilih produk pemutih kulit anda.

Selain produk kosmetika yang berbahan kimia, kita juga dengan sangat mudahnya menemukan krim pemutih kulit yang berbahan alami yang tentunya tidak membahayakan kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit anda nampak putih dan sehat tanpa berefek negative dan aman untuk kulit anda, mungkin tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan bahan berbahan alami.

READ:  4 Cara Mengobati Jerawat Yang Paling Efektif

 4 Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

1. Paprika atau Lada Manis
Paprika atau lada manis merupakan tumbuhan yang memiliki rasa manis dan sedikit pedas. Namun dibalik rasa manis dan pedasnya terkandung beberapa nutrisi penting untuk kesehatan kulit kita diantaranya adalah vitamin A, vitamin B dan C.

Jika anda ingin memanfaatkan lada manis ini untuk memutihkan kulit anda, cukup dengan membuat pasta dari lada manis sebagai masker kecantikan anda.

2. Minyak Alpukat
Mungkin semua orang mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah alpukat bisa dijadikan minuman jus ataupun dengan mengkonsumsi langsung buah ini jika sudah matang.

Nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat sangat banyak sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kita, dan termasuk dalam hal ini adalah untuk kecantikan kulit.

READ:  Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Untuk Menebalkan Rambut

Saat ini buah alpukat sering digunakan sebagai bahan utama pembutan lulur, masker dan sabun yang tujuannya untuk memutihkan kulit. Selain daging dari buah alpukat, minyak alpukat juga sangat baik untuk membersihkan permukaan kulit wajah dari kotoran, debu maupun sisa make up kita.

3. Yogurt
Siapa yang tidak kenal dengan yogurt. Yogurt merupakan hasil fermentasi susu sapi dengan bantuan bakteri yang menguntungkan sebagai probiotik. Sering mengkonsumsi yogurt dipercaya mampu menyehatkan pencernaan dan menurunkan tingkat kolesterol dalam darah kita. Tidak hanya itu, yoghurt juga merupakan sahabat kulit yang bisa menjaga kelembaban kulit serta mencegah terjadinya kulit kering.

Dengan membuat pasta dari yoghurt dan madu tentunya dapat meningkatkan keindahan kulit kita termasuk diantaranya untuk menghaluskan dan memutihkan kulit kita.

4. Tomat
Tomat yang biasa digunakan sebagai sambel penggugah selera makan ternyata sangat baik untuk meningkatkan kecantikan kulit kita. Hal ini terjadi karena kandungan nutrisi dalam buah tomat sangat kaya akan vitamin A, C dan beberapa unsure penting lainnya.

READ:  Cara Memutihkan Kulit Leher dan Wajah

Satu hal keistimewaan Buah tomat karena mengandung unsur lycopene yang mampu mengatasi gangguan kulit akibat sinar UV.
Jika anda ingin melihat kulit anda kembali cerah, cobalah membuat ramuan ekstrak tomat dengan menambahkan beberapa tetes perasan lemon sebagai bahan oles pada kulit wajah anda.

Sampai disini dulu Tips Memutihkan Kulit Secara Alami yang bisa kami sarankan untuk anda semoga banyak manfaatnya untuk menambah keindahan dan kecantikan kulit anda.