5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Obat Kulit BersisikKulit bersisik adalah gejala umum dari kulit kering dan dapat terjadi di mana saja pada tubuh, meskipun tempat yang paling umum seperti pada kaki bagian bawah, lengan dan paha.

Pada kondisi kulit yang bersisik ini, kulit nampak kasar dan retak-retak. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan kulit kita.

Penyebab kulit bersisik mungkin karena faktor keturunan, kondisi cuaca yang terlalu dingin, lingkungan yang kering dan karena faktor usia.

Penyebab kulit bersisik lainnya bisa dikarenakan oleh keseringan mandi, mandi di air yang hangat, penggunaan sabun yang berlebihan saat mandi, kekurangan cairan dan gisi yang tidak seimbang.

Pada kondisi lainnya, kulit bersisik ini mungkin bisa timbul karena ada faktor medis lainnya seperti:

  • Infeksi, seperti kusta atau HIV / AIDS
  • Penyakit kelenjar, seperti masalah tiroid
  • Sarkoidosis
  • Penyakit Kanker
  • Penggunaan obat tertentu (asam nikotinat, cimetidine, dan clofazimine)

Bagi mereka yang selama ini sering mengalami kulit bersisik dan sangat sulit menyembuhkannya, ada beberapa saran yang mungkin dapat mengatasi kulit bersisik.

5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

1. Memenuhi Asupan Gizi untuk kulit
Seperti kita ketahui bahwa kulit sangat membutuhkan beberapa nutrisi penting utamanya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan beberapa unsur mineral penting lainnya.

2. Menjaga Kelembaban Kulit
Kulit bersisik karena pengaruh kulit yang kering dapat diatasi dengan menjaga kelembaban kulit dengan menghindari beberapa penyebab kulit kering seperti keseringan mandi terlalu lama, menggunakan sabun yang berbahan kimia keras, mandi dengan air hangat dll.

3. Konsultasikan pada dokter kulit
Bagi mereka yang memiliki kulit bersisik yang persisten ataupun keseringan mengalami kulit bersisik, ada baiknya untuk memeriksakan kulit anda pada ahlinya karena dikhawatirkan mungkin hal ini karena pengaruh gangguan kesehatan lain yang menyertainya.

4. Merawat kulit bersisik dengan bahan alami
Melembabkan kulit dengan menggunakan Minyak zaitun dan minyak jojoba sangat membantu untuk melembabkan kulit. Terapkan minyak dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar sehingga minyak menembus kulit bagian dalam.

5. Menerapkan Krim Pelembab
Salah satu cara mengatasi kulit bersisik yaitu menerapkan krim pelembab yang berbahan dasar herbal.

Ada banyak produk kosmetika pelembab yang bisa kita jumpai di toko-toko kosmetika baik dalam bentuk krim maupun lotion, namun pilihlah kosmetika yang telah terdaftar di BPOM demi menghindari efek negatif yang mungkin terjadi pada kulit anda.

Selain dengan penerapan pelembab kulit, melakukan perawatan kulit harian dengan beberapa produk kosmetika kecantikan yang terpercaya.

Untuk memilih kosmetika perawatan kulit harian, dirokomendasikan untuk memilih Produk kosmetika YASHODARA karena kosmetika ini sangat aman dan memberikan bukti nyata dalam menambah kemulusan dan kecerahan kulit kita.