Vitamin dan Mineral untuk Menurunkan Berat Badan

Cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti secara aktif program penurunan berat badan yang melibatkan banyak olahraga dan diet kaya nutrisi sambil mengontrol kalori.

Vitamin dalam kaitannya dalam program penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat energi, menurunkan stres, membakar lemak dan membantu pencernaan.

Vitamin dan Mineral untuk Menurunkan Berat Badan

  • Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks adalah kelompok 8 vitamin B, yang masing-masing melayani tubuh dengan cara yang berbeda. Mereka sangat penting dalam membantu dengan penurunan berat badan karena mereka membantu tubuh untuk mengubah karbohidrat menjadi energi.
Vitamin B Kompleks ini juga membantu hati dalam memproses racun tubuh, membantu pencernaan dan berkontribusi untuk metabolisme lemak.
Vitamin B Kompleks ini juga dapat membantu mengurangi stres yang telah dikaitkan dengan kelebihan porsi makan.

  • Vitamin D

Studi menghilangkan berat badan telah menemukan hubungan antara mengkonsumsi suplemen vitamin D dan penurunan berat badan.

Individu yang mengkonsumsi Vitamin D yang cukup mengalami penurunan berat badan lebih banyak daripada mereka yang mengonsumsi Vitamin D dalam dosis yang lebih rendah. Vitamin D juga dapat meningkatkan penyerapan kalsium yang dapat membantu menurunkan berat badan.

  • Vitamin C

Studi menunjukkan bahwa vitamin C dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan dengan meningkatkan hasil latihan, meningkatkan energi dan meningkatkan pembakaran kalori.

  • Kalsium

Penelitian telah menemukan korelasi antara kalsium dan penurunan berat badan. Mengonsumsi suplemen kalsium dan makanan yang kaya kalsium sebagai alat bantu penurunan berat badan merupakan cara tepat.

  • Khrom

Kromium atau Khrom ini sangat dibutuhkan tubuh untuk memecah lemak dan karbohidrat sehingga dapat menurunkan berat badan. Kromium ini juga bekerja sama dengan insulin untuk memproses glukosa dan menghasilkan energi.

  • Kolin

Kolin secara teknis bukan vitamin, tetapi merupakan nutrisi penting yang sering dikelompokkan dengan vitamin B.
Kolin ini diperlukan untuk menurunkan berat badan yang cukup efektif karena membantu tubuh dalam memproses lemak tubuh. Sebaliknya, tanpa Kolin lemak yang terjebak dalam hati dan metabolisme lemak akan terhalang.

  • Seng

Seng dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi dari tiroid serta regulasi insulin, karena jika salah satu dari keduanya mengalami masalah, akan menghambat metabolisme.
Dengan demikian, menghindari kekurangan seng dapat membantu untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

  • Mangan

Mangan dapat membantu dalam penurunan berat badan karena membantu dalam pembakaran karbohidrat dan metabolisme lemak.

  • Magnesium

Kekurangan magnesium telah dikaitkan dengan ketidakmampuan untuk secara efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan. Magnesium memainkan peran penting dalam sistem hidrasi tubuh serta produksi energi.

Cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti secara aktif program penurunan berat badan yang melibatkan banyak olahraga dan diet kaya nutrisi sambil mengontrol kalori.

Dan semoga  Vitamin dan Mineral untuk Menurunkan Berat Badan diatas dapat membantu anda dalam usaha untuk mencapai berat ideal tubuh anda.