Tips Mengatasi Cemburu Buta

Manfaatnya CemburuSifat cemburu dalam hubungan asmara dapat menyebabkan banyak masalah tetapi beberapa orang tidak tahu bagaimana cara menangani kecemburuan itu.

Rasa cemburu memang hal yang wajar terjadi dalam diri kita karena itu adalah pertanda bahwa kita sangat mencintai pasangan kita.

Rasa cemburu berlebihan ini umumnya dimiliki wanita daripada pria. Mereka tidak suka pasangan mereka untuk memandang, menyapa terlebih lagi jika berbicara dengan wanita/ pria lain.

Loading...

Tapi terkadang orang memiliki rasa cemburu buta atau tidak rasional lagi sehigga pasangan bisa saja merasa kesal dan bosan menghadapi sifat negatif kita ini.

Dampak dari cemburu buta ini dapat menyebabkan hubungan menjadi berantakan dan bisa berujung pada putusnya hubungan percintaan yang telah dibina bersama.

Untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan dengan hubungan asmara kita, berikut ada tiga tips untuk membantu anda belajar bagaimana menghadapi rasa cemburu buta ini terjadi pada diri kita.

Pertama, Anda harus belajar untuk tidak membiarkan kecemburuan itu merasuki hati dan pikiran anda. Saya mengerti bahwa mengucapkan jauh lebih mudah daripada melakukannya, tetapi ada cara yang mudah untuk mengikis sifat cemburu buta.

READ:  7 Penyebab Utama Disfungsi Ereksi Pada Pria

Jika Anda tidak percaya pasangan anda, sifat cemburu ini cukup direspon secara normal saja (tidak berlebihan), namun anda perlu bertanya pada diri sendiri mengapa anda tidak percaya padanya.

  • Apakah dia berselingkuh pada anda sebelumnya?
  • Apakah ada fakta bahwa ia telah menipu anda selama ini atau apakah anda hanya menduga-duga saja?
  • Apakah ada alasan yang membuat anda mencurigai bahwa dia selingkuh?
  • Anda perlu mencari tahu apakah anda memiliki alasan yang sah untuk tidak mempercayainya.

Jika anda tidak memiliki alasan untuk tidak mempercayainya dia, bertanyalah pada diri sendiri mengapa anda tidak percaya padanya.

  • Apakah anda sangat khawatir jika dia selingkuh?
  • Apakah anda pernah melakukannya pada seseorang sebelumnya sehingga anda sulit mempercayai orang pada umumnya?

Jika dia tidak pernah melakukan sesuatu yang bisa menjadi alasan anda tidak mempercayai kekasih anda, maka anda saat ini perlu untuk mencari penyebab mengapa anda tidak percaya padanya dan belajar untuk mempercayainya bahwa dia akan setia dengan anda.

READ:  4 Fase Gejala dan Perkembangan Sipilis yang Wajib Diketahui

Jika Anda memiliki alasan yang sah untuk tidak percaya padanya, mungkin dia telah mengkhianati Anda sebelumnya, maka Anda perlu memikirkan apakah anda masih harus bersamanya.

Jika anda telah memaafkannya karena telah menghianati anda sebelumnya dan yakin bahwa pacar anda akan melalkukan hal yang serupa, maka hal ini bisa menyulitkan anda untuk bisa mempercayainya lagi.

Tetapi jika anda masih menharapkan hubungan anda tetap terjalin dengan baik maka anda perlu berusaha untuk membangun kembali kepercayaan anda.

Jika anda telah lama mencoba membangun kembali kepercayaan anda tapi tidak bisa melupakan penghianatan pacar anda, maka mungkin hubungan anda ini akan sangat sulit terhindar dari percekcokan.

Apakah anda percaya pasangan anda atau tidak, jika ia menggoda dengan orang lain yang anda pikir dia akan menghianati anda maka tak ada salahnya untuk mencemburuinya.

READ:  Mengobati Vagina Kering Tanpa Terapi Hormon

Kecemburuan yang wajar jika hal itu bisa menjadi ancaman nyata akan merusak hubungna anda.

Cara kedua untuk mengurangi sifat cemburu dengan belajar pada pasangan anda untuk menggoda semua yang mereka inginkan.

Cobalah untuk memahami sifat dia, bisa saja ia memiliki sifat penggoda sebagai respon alaminya yang mudah menggoda orang orang lain yang mereka anggap menarik.

Jika pasangan anda menggoda wanita lain tapi ia masih memilih untuk tetap menjalin asmara dengan anda, mungkin tak ada alasan untuk cemburu.

Cara ketiga untuk mengatasi rasa cemburu adalah dengan mengambil sisi positif dan manfaatnya dalam suatu hubungan.
Dengan cara ini bisa meredam amarah anda dan malah membuat anda berdua merasakan kebahagiaan. Cemburu adalah masalah nyata meskipun demikian, anda perlu mengambil langkah-langkah untuk belajar bagaimana menangani kecemburuan agar tidak merusak hubungan anda.

Loading...