4 Model Jeans Yang Paling Populer

Model jeans wanitaDalam membahas gaya fashion selain dengan pemilihan busana dan aksesories lainnya, Pemilihan model celana juga turut andil dalam memberikan tampilan yang lebih chic dan elegan.

Dalam mengenakan celana khususnya celana jeans, kita perlu hati-hati dalam memilih model jeans ini karena bisa membuat penampilan anda akan berantakan.

Mungkin sebahagian orang tidak mempermasalahkan hal ini, namun sesungguhnya pemilihan model yang tepat akan memberi nilai tambah dalam penampilan kita.

Loading...

Menggunakan celana jeans tidak asal memilih merek dan warna saja, tetapi lebih memperhatikan bentuk tubuh dan model jeans yang akan kita kenakan.

Beberapa model jeans hanya cocok digunakan pada orang gemuk saja ataupun hanya pas jika dikenakan pada body kurus atau tipis.

Untuk memilih jeans yang tepat berdasarkan bentuk tubuh kita, mungkin ada baiknya jika mempertimbangkan beberapa saran tentang memilih jeans yang serasi berdasarkan postur dan kondisi bodi kita.

READ:  Tips Dan Cara Memilih Pakaian Olahraga Yang Tepat

o Boot cut and Jeans Flare Cut
Boot cut sangat cocok bagi mereka memiliki bentuk paha yang berisi alias montok karena model boot cut ini dicirikan dengan bentuk ketat pada bagian paha.

Mengenakan jeans model Boot cut sangat cocok bagi mereka yang memiliki bentuk paha dan pinggul yang gemuk agar memberikan tampilan ramping.

Jeans potongan Flare (Flare Cut ) sesungguhnya berbeda dengan jeans boot cut meskipun banyak dari kita menganggap bahwa kedua model ini sama jika dipandang dari arah belakang.

Perbedaan Celana jeans potongan Boot (Boot cut ) dengan Jeans potongan Flare terletak pada bagian lutut.

Celana jeans potongan Boot memiliki model yang ramping di paha dan sedikit menyempit pada lutut kemudian melebar kearah bawah untuk menyesuaikan dengan boot kita, sementara jeans flare, di sisi lain, sedikit melebar pada bagian lutut dari pada potongan boot.

READ:  Potongan dan Gaya Rambut Keriting Berdasarkan Bentuk Wajah

o Straight Cut Jeans atau jeans potongan lurus
Berpotongan lurus jins biasanya duduk di pinggang alami Anda dan ramping melalui kursi dan paha. Kainnya harus skim siluet Anda dan kaki harus panjang, lonjong secara bertahap dan sedikit di bagian pergelangan kaki.

Potongan celana jeans yang memiliki lingkaran yang hampir sama antara pembukaan leg dari lutut ke pergelangan kaki. Gaya jeans yang satu ini terlihat klasik namun sangat cocok untuk dipasangkan dengan apa pun baju apapun.

o Jeans Wide leg
Jeans wide leg berbeda dari Flare cut karena Wide leg ini memiliki lingkar luas pada seluruh panjang kaki. Lebarnya bisa mengikuti panjang telapak kaki. Celana wide leg ini juga sering dianggap sebagai potongan Baggy.

Jeans Wide leg ini pernah populer di tahun 1990-an dengan gaya Skater, Raver dan Grup Gangster. Kembali kantong mungkin lebih besar dan lebih dalam pada gaya jean.

READ:  Model Gaun Natal Trendy 2015

Wide-leg jins biasanya memiliki dipotong, lurus sedikit meruncing dari paha ke pergelangan kaki, tetapi sangat longgar pada bagian kaki sehingga bentuk tubuh Anda tidak mudah dilihat.

o Jeans Low rise
Jeans Low rise adalah jarak yang diukur antara selangkangan dari celana dan pinggang Jeans Low rise ini terkadang disebut sebagai hipsters atau jeans potongan low, hanya beberapa nama alternatif, yang ditandai dengan tepi celana jauh di bawah pusar ( bukan di pinggang).

Model jeans ini mengalami perkembangan secara mertahap mulai dari hip huggers yang populer akhir tahun 1960 dan awal 1970-an.

Model Jeans selalu mengalami berbagai perkembangan model, namun pada dasarnya trend jeans ini tetap mengacu pada 4 model jeans diatas.

Loading...