Penyebab Penyakit Parkinson dan Alzheimer

 Penyakit Parkinson dan AlzheimerPenyebab Penyakit Parkinson dan Alzheimer disebabkan oleh radang otak, khususnya oleh aktivasi intens sel-sel kekebalan otak yang dikenal dengan mikroglia sehingga sebahagian besar sel saraf pada otak tidak berfungsi.

Ketika mikroglia bekerja secara berlebihan akan mengarah pada kerusakan bagian bagian otak tengah atau mesencephalon dan hasilnya adalah apa yang kita kenal sebagai Parkinson.

Penyebab aktivitas berlebihan dari mikroglia ini disebabkan oleh infeksi, trauma, obesitas, konsumsi bahan berbahaya tertentu dalam makanan olahan, dan paparan logam beracun, pestisida dan herbisida.

Loading...

Pada beberapa orang sangat sensitif terhadap racun pertisida maupun herbisida meskipun hanya dalam dosis ringan. Jika eksposur racun secara berulang-ulang dapat membuat sinergisme beracun yang mengaktifkan mikroglia dan akan merusak sel-sel otak.

READ:  Beberapa Penyebab Alergi Logam

Misalnya, petani yang secara rutin menyomprot tanaman mereka memiliki risiko terkena parkinson yang lebih tinggi dari individu lainnya.

Selain penyebab diatas, sel-sel otak juga membutuhkan perlindungan dari Glutathione untuk mencegah terjadinya penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Pada beberapa penelitian menunjukkan bahwa pada pasien Parkinson dan Alzheimer memiliki antioksidan glutathione yang rendah.

Glutathione adalah molekul ajaib yang memainkan peran utama dalam melindungi sel-sel otak Anda. Konsentrasi tertinggi Glutathione ini terdapat pada mitokondria dari neuron.

Jika anda memiliki tingkat glutathione yang rendah, Anda tidak akan mendapatkan perlindungan sel otak yang anda butuhkan. Jadi , glutathione ini sesungguhnya berfungsi sebagai kekebalan tubuh pada otak Anda.

READ:  10 Gejala Awal Kanker Ovarium

Penyebabkan glutathione rendah disebabkan karena infeksi, cedera otak, stroke, diabetes, gangguan autoimun, makanan berbahaya, merkuri, timbal, dan aluminium, dan juga tingginya tingkat glutamat.

Sebagai langkah awal untuk terhindar dari Parkinson dan Alzheimer adalah dengan menghindari penambah rasa monosodium glutamat (MSG) yang sering dijumpai pada makanan di beberapa restoran dan pada banyak makanan olahan lainnya.

Tapi Dr Blaylock akan memberitahu Anda, dari pengalamannya sebagai seorang ahli bedah saraf, bahwa kebanyakan orang memiliki tingkat rendah glutathione otak, terutama dengan bertambahnya usia mereka. Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat meningkatkankannya kembali.

Cara lain untuk meningkatkan glutathione anda adalah dengan hanya mengambil suplemen khusus untuk merangsang tubuh memproduksi produksi antioksidan.

READ:  Inilah 3 Jenis Makanan Segar Penghilang Rasa Haus

Jadi untuk terhindar dari penyakit Parkinson dan Alzheimer (rusaknya sel-sel saraf pada otak) adalah dengan meningkatkan Glutathione (sistem imun otak) dan mencegah tubuh terpapar pestisida dan beberapa jenis racun lainnya yang bisa meningkatkan kenerja mikroglia yang terdapat pada sel-sel otak.

Loading...