Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara memutihkan kulitCara menghilangkan noda dan flek hitam di wajah Secara Alami pada dasarnya hanya memerlukan ketekunan dan kesabaran saja jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bagi perempuan,wajah merupakan aset penting untuk selalu dijaga dan dirawat secara maksimal agar wajah kita tetap terlihat cantik dan menawan.

Perlunya perhatian yang lebih besar pada perawatan wajah,  karena kulit wajah sangat sensitif terhadap berbagai gangguan kulit yang bisa merusak kecantikan kulit.

Loading...

Beberapa gangguan kulit pada wajah seperti munculnya flek hitam akibat jerawat, bintik-bintik hitam yang umumnya disebabkan karena pigmentasi, kerutan kulit karena faktor penuaan kulit dan sebagainya.

Untuk menghilangkan noda hitam dan flek hitam diwajah sebenarnya bisa dilakukan tanpa penggunaan produk kosmetika yang berbahan kimia, cukup dengan memanfaatkan beberapa bahan alami disekitar kita yang memiliki efek pemutih kulit.

READ:  4 Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya

Cara memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam pada wajah

  • Menghilangkan flek hitam dengan jeruk manis (Citrus Sinensis)

Jeruk manis atau Citrus Sinensis ini sangat kaya akan vitamin C serta memiliki sifat antioksidan sehingga sangat baik untuk kesehatan dan kesegaran kulit.

Jeruk manis selain dapat dibuat jus untuk menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit wajah kita, kita dapat pula memanfaatkan kulit jeruk ini sebagai bahan pembersih kulit yang mengalami bintik hitam atau bintik kecoklatan pada permukaan kulit kita.

Cukup dengan mendidihkan kulit jeruk tersebut air bersih kemudian meminum air rebusan tersebut setelah dingin. Agar lebih cepat mendapatkan khasiatnya, minum ramuan secara rutin 1-2 kali sehari hingga kulit anda benar-benar terlihat putih dan mulus.

  • Mentimun untuk menghilangkan flek hitam
READ:  Lulur Bengkoang untuk Memutihkan Kulit

Selain kulit jeruk, mentimun memiliki sifat pengobatan yang tidak kalah dengan jenis buah lainnya. Untuk perawatan kulit yang mengkerut atau kulit terlihat kusam dan kering, seringkali ketimun atau mentimun dibuat sebagai bahan masker alami.

Untuk masalah noda hitam diwajah, cukup dengan menggosokkan kulit mentimun bagian dalamnya pada wajah yang berbintik hitam tersebut.

  • Buah pepaya untuk mengatasi flek hitam karena penuaan

Buah pepaya mengandung nutrisi penting untuk kesehatan kulit, mengkonsumsi buah pepaya selain dapat memperlancar percernaan kita, juga dapat memberi kecerahan dan menyamarkan bintik hitam pada kulit.

Untuk pemakaian obat luar dengan pepaya, cukup dengan mengoleskannya langsung pada permukaan kulit yang mengalami flek hitam tersebut. Selain itu, cobalah menggunakan sabun pepaya disaat anda mandi atau hanya sekedar membersihkan wajah anda.

READ:  Dampak Pengkonsumsian Suplemen Vitamin E dalam Dosis Besar

Cara menghilangkan flek atau bintik hitam pada wajah atau bagian kulit lainnya, cobalah dengan menerapkan beberapa ramuan alami diatas.

Untuk mendapatkan kulit putih dan awet muda tidak cukup dengan hanya 2 hingga 3 kali penerapan saja. Ketekunan dan kesabaran anda dalam merawat kulit akan menghasilkan kulit yang dapat memuaskan anda.

Loading...