Cara Menghilangkan Selulit pada Perut dan Paha

Obat Herbal SelulitSelulit adalah kondisi kulit yang tidak rata dan cenderung terlihat seperti kulit jeruk.Kondisi kulit yang demikian adalah akibat lemak  berlebihan pada lapisan kulit sehingga cenderung mendorong (mengangkat) keluar jaringan ikat dan jaringan otot pada kulit kita.

Penderita selulit ini umumnya dialami oleh wanita terutama pada bahagian paha, pinggul  dan perut.

Keberadaan mereka ini tentu sangat mengganggu penampilan kita. Oleh karena itu kemunculan selulit ini, tak ada alasan untuk membiarkannya berlama-lama dalam merusak penampilan kita.

Loading...

Untuk mengobati selulit bisa ditempuh dengan perawatan medis ataupun dengan melakukan perawatan khusus dirumah.

Cara Menghilangkan Selulit pada Perut dan Paha

1. Kurangi berat badan yang berlebihan
Berat badan yang berlebihan salahsatu penyebab selulit, oleh karena itu jika ingin menghilangkan selulit diperut atau pada bagian pinggul anda, cobalah dengan menurunkan berat badan anda.

2. Olah raga secara teratur
Untuk membakar lemak perut penyebab selulit ini, cobalah dengan melakukan olahraga secara teratur.

• Latihan kardiovaskular adalah cara efektif untuk membakar kalori dan menghilangkan lemak tubuh yang berlebihan.
Latihan cardio selama 30 menit setiap harinya akan menghilangkan lemak tubuh secara bertahap.

READ:  6 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecantikan

Berenang, bersepeda, jogging olahraga tim, dan aerobik adalah beberapa kegiatan yang harus dicoba untuk menghilangkan selulit ini.

• Latihan perut seperti sit up selain untuk mengencangkan otot-otok disekitar perut juga sangat efektif untuk menghilangkan selulit.

• Lakukan pijat perut. Pijat secara teratur membantu dalam memecah timbunan lemak penyebab selulit perut.
Memijat perut juga akan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu dalam penggelontoran racun pada bagian perut.

• Penyikatan perut. Cobalah melakukan penyikatan kulit perut dengan sikat khusus yang terbuat dari serat tanaman Agave. Selain dengan sikat khusus, anda bisa menggunakan spon mandi anda sebagai pengganti sikat.

Teknik sederhana ini bisa menstimulasi aliran darah dan getah bening, menghilangkan sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel baru.

Teknik penyikatan pada bagian perut dengan cara melingkar, pada bagian tungkai dilakukan dari arah bawah keatas paha. Waktu penyikatan sebaiknya pada pagi hari dengan cara lembut.

3. Krim selulit perut dan paha
Pengobatan selulit perut dengan krim atau lotion. Untuk perawatan topikal bisa menggunakan bahan yang mengandung kafein sebagai bahan oles selulit.

READ:  7 Metode Pengobatan Selulit

4. Diet untuk mengobati selulit perut dan paha
Orang-orang yang menderita selulit harus berhati-hati terhadap apa yang mereka makan dan minum.

• Diet kaya serat dan rendah lemak terbukti menjadi yang paling efisien untuk mengatasi selulit ini.
• Hindari alkohol, soda dan kopi dan berhenti merokok. Cara ini dapat secara signifikan membantu dalam memerangi selulit. Minum banyak minimal 8 gelas air adalah suatu keharusan untuk dikonsumsi.
• Perlu diingat bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang asin-asin juga bisa memicu selulit sehingga menghindari konsumsi makanan yang asin-asin perlu anda perhatikan.

Lemak tubuh ekstra juga dapat menyebabkan selulit. Karena itu, cobalah untuk menjaga berat badan yang sehat, dengan makan sehat dan berolahraga.

5. Ramuan alami untuk menghilangkan selulit
• Campurkan minyak rosemary dan adas pada 3 sdm minyak almond sebagai bahan oles untuk mengeliminasi selulit ini.

• Selain minyak almond, minyak cendana, kayu manis, cengkeh, nilam, lavender atau chamomile juga sangat baik digunakan sebagai bahan pijat untuk menghilangkan selulit ini.

READ:  5 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

• Anda juga dapat mencoba beberapa jus jeruk, minyak jagung dan thyme kering. Campuran ini juga diklaim sangat membantu untuk mengatasi selulit dipaha dan dipinggang kita.

• Garam laut, jika ditambahkan kedalam air mandi kita juga dapat mengurangi selulit pada tubuh Anda. Gunakan dua cangkir garam laut dan berendam selama 20 menit sangat efektih untuk mengobati selulit.

• Krim anti selulit yang mengandung kacang kola, semanggi manis, lemon dan stroberi terbukti dapat membantu menghilangkan selulit, sehingga jika anda hendak membeli produk kosmetika anti selulit, pilih krim yang mengandung salah satu bahan diatas.

Selulit pada bagian peurt, paha, pinggang, betis dan pada bahagian kulit lainnya tentu sangat merusak enampilan kulit.
Oleh karena itu segera menghilangkannya adalah cara terbaik untuk menjaga penampilan kulit kita. Semoga cara menghilangkan selulit pada perut dan paha diatas bisa membantu dalam mengatasi selulit yang sedang anda alami.

Loading...