7 Metode Pengobatan Selulit

Cara Mengobati SelulitSelulit adalah penumpukan lemak pada lapisan kulit yang menyebabkan permukaan kulit nampak bergelombang dan tidak rata.

Keberadaan selulit pada tubuh kita bisa terjadi dimana saja, namun kulit pada bagian  pinggul , paha, perut dan betis merupakan tempat yang umum munculnya selulit ini.

Munculnya selulit tidak semata-mata terjadi karena kelebihan berat badan atau kelebihan lemak saja karena selulit ini juga bisa terjadi pada orang yang berbadan kurus.

Loading...

Selulit ini bisa diderita oleh pria maupun wanita namun selulit ini lebih banyak diderita oleh kaum wanita yang miliki diet buruk dan kurang aktivitas dibanding dengan kaum pria.

Selain itu, perubahan hormon, kehamilan dan dehidrasi serta gangguan metabolisme bisa memicu munculnya selulitnya ini.

Selulit cenderung kurang terlihat jelas pada kulit yang lebih gelap dibanding pada kulit putih atau pada kulit yang lebih cerah.

READ:  Cara Menghilangkan Selulit pada Perut dan Paha

Meskipun selulit ini bukan penyakit menular atau penyakit berbahaya yang bisa menghilangkan nyawa namun keberadaan mereka sangat mengganggu kecantikan kulit kita.

7 Metode Pengobatan Selulit
Untuk menghilangkan selulit ini ada beberapa metode pengobatan yang efektif untuk mengeliminasi mereka.

1. Olah raga secara teratur
Berolah raga secara teratur untuk memperlancar peredaran darah serta membakar lemak yang tertimbun pada lapisan kulit.

Pada orang yang menderita selulit ini sebaiknya melakukan olahraga secara teratur. Beberapa jenis olahraga yang sangat baik untuk menghilangkan selulit seperti bersepeda, jogging, renang dan beberapa jenis olahraga fisik lainnya.

2. Diet sehat
Diet yang sehat serta mengatur pola makan akan mencegah terbentuknya selulit. Memenuhi nutrisi tubuh serta mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Memenuhi hidrasi tubuh juga sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit serta menetralisir racun dalam tubuh kita dan mengeluarkannya melalui keringat saat berolah raga.

READ:  11 Manfaat Astaxanthin untuk Kesehatan Tubuh

3. Pemijatan selulit
Salah satu cara menghilangkan selulit ini adalah dengan melakukan pemijatan pada kulit yang berselulit. Pemijatan ini juga dimaksudkan agar memperlancar aliran darah serta megurangi penumpukan lemak penyebab selulit ini dalam tubuh kita.

4. Cara alami mengghilangkan selulit
Cara alami menghilagkan selulit bisa dengan memanfaatkan ampas kopi toraja yang masih dalam keadaan hangat kemudian menerapkannya pada kulit yang berselulit. Biarkan selama 10 sebelum anda membersihkannya dengan air hangat.

5. Krim penghilang selulit

Beberapa krim sangat efektif untuk menghilangkan selulit, tapi meskipun demikian, tidak semua krim tersebut aman untuk kulit . Hindari krim yang mengandung aminofilin yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit kita.

6. Sedot lemak.
Sedot lemak merupakan prosedur pembedahan untuk menghilangkan timbunan lemak dari tubuh.

READ:  Gejala dan Penyebab Emboli Paru

Melakukan sedot ini sebenarnya masih kontroversi. The American Academy of Dermatology memperingatkan bahwa sedot lemak sebenarnya dapat memperburuk tampilan selulit dengan menciptakan depresi dalam kulit.

7. Mesotherapy.
Mesotherapyis terapi awalnya dikembangkan di Eropa untuk meringankan rasa sakit dari kondisi kulit inflamasi.

Metode ini melibatkan zat tertentu lalu menyuntikkannya pada kulit. Beberapa zat yang dimaksud adalah seperti vitamin, mineral, asam amino, dan enzim ke dalam jaringan tepat di bawah kulit.

Mesotherapy selain dapat memecah lemak dan membawa sedikit perbaikan dalam penampilan selulit, tetapi juga membawa risiko, yang meliputi pembengkakan, infeksi, dan kontur tidak teratur.

7 Metode Pengobatan Selulit diatas ini mudah-mudahan dapat membantu anda dalam menghilangkan selulit yang membandel pada pada kulit anda.

Loading...