5 Tips Kencan Online untuk Wanita

Cara Berpacaran Jarak JauhKencan online merupakan cara kencan modern melalui media yang paling banyak digemari saat ini. Model pacaran jarak jauh ini selain sangat praktis dan menyenangkan juga bisa menimbulkan banyak risiko dan ketidakpastian.

Jika anda seorang wanita yang baru saja mendapat teman kencan lewat online, mungkin anda salahnya untuk sedikit berhati-hati jika anda ingin serius pada teman kencan anda.

Hal ini mencegah munculnya masalah atau kekecewaan dikemudian hari karena tidak sedikit orang yang melakukan kencan online berakhir dengan kekecewaan ataupun sakit hati. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya hal yang tidak anda inginkan dikemudian hari ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda.

Loading...

5 Tips kencan online yang aman untuk wanita

1. Mengungkapkan keragu-raguan anda
Bila anda berkencan dengan pria secara online, pasti menimbulkan unsur keragu-raguan dan ketidakpercayaan awalnya.

Hal yang sama juga sangat mungkin terjadi pada teman kencan anda sehingga perlu anda komunikasikan tentang hal ini.

Tujuan dari pembahasan tentang keragu-raguan ini adalah untuk mencari solusi dalam membangun kepercayaan masing-masing.

READ:  6 Sinyal Cinta Sejati Menurut Pakar Cinta

2. Memperjelas setiap kecurigaan
Masalah lain saat kencan online adalah kemungkinan teman kencan anda berbohong selama ini. Selidiki segala sesuatu yang mungkin membuat anda curiga.

Misalnya, jika teman kencan anda menolak untuk video chat dengan anda, anda mencurigainya bahwa ia mungkin memiliki sesuatu yang disembunyikan dari anda.

Lepaskan rasa takut dalam diri anda bahwa jika anda mencurigai teman anda tersebut dapat menimbulkan kesan buruk pada diri anda dan hubungan anda.

Jika anda mencurigainya, seliki secara mendalam hal ini. Jika anda menemukan kebohongan darinya mungkin ini adalah firasat buruk dalam hubungan anda dikemudian hari.

3. Jangan berkomitmen sebelum ada pertemuan

Meski tidak melihat orang lain dalam kehidupan nyata, terkadang kita mudah jatuh cinta meski hanya lewat media online. Umumnya hal ini terjadi ketika kita telah melakukan 4 hingga 5 kali chatting dengannya.

Dalam situasi seperti ini, anda perlu berhati-hati. Menski sebaik apapun pangeran anda dimedia online, belum tentu hal ini terjadi pada dunia nyata dan mungkin hal ini bisa berbandiing terbalik antara dunia nyata dengan dunia online.

READ:  Tips Mengembalikan Rasa Cinta Suami yang Telah Memudar

Jika anda berkomitmen diri terlalu cepat, bisa saja anda akan menemui risiko dengan menerima kejutan kasar ketika bertemu dengan orang tersebut didunia nyata.

4. Berkata jujur
Kencan online sering kali dibumbui dengan godaan dari calon pasangan anda demikian pula sebaliknya.

Anda mungkin melakukan kebohongan terhadapnya seperti halnya dengan teman kencan anda. Jika hal ini benar-benar terjadi anda perlu berhati-hati karena untuk membangun hubungan jangka panjang tidak dilandasi dengan kebohongan.

Katakan apa yang sebenarnya terjadi dan apa adanya diri anda demikian pula sebaliknya. Mintalah kejujuran padanya dan katakan bahwa anda siap untuk berbagi kekurangan dengannya.

Terkadang jika kita mengakui kekuranga kita padanya, dia akanberlalu dari sisi kehidupan anda. Jika hal ini terjadi pada anda, katakan pada diri anda sendiri bahwa hal ini lebih baik terjadi sekarang daripada terjadi disaat kalian sudah melangkah lebih jauh lagi.

5. Lakukan pertemuan
Jika anda merasa semuanya sudah OK dan tidak ada masalah yang berarti, segera setelah mengambil inisiatif dan mengatur pertemuan dengannya.

READ:  Penyebab Iritasi Pada Vagina Setelah Berhubungan Intim

Jika orang tersebut serius dengan anda , dia pasti menyambut gembira hal ini dan ingin segera bertemu dengan anda.
Jika teman anda ragu atau ingin menghindari pertemuan tersebut dengan seribu satu alasan, tanyakan padanya mengapa ia ragu-ragu.

Dalam hubungan online banyak, orang yang ragu-ragu untuk bertemu langsung karena mereka berpikir bahwa ini akan merusak citra ideal yang mereka telah terbentuk secara online.

Jika anda atau pasangan anda memiliki pemikiran yang demikian, mungkin diantara kalian kurang percaya diri saja atau bahkan diantara kalian telah berdusta satu dengan lainnya.

Menemukan jodoh lewat online sebenarnya tidak lebih sama dalam kehidupan nyata. Hanya saja dalam kencan online kita lebih leluasa untuk menyembunyikan kebohongan dibanding dalam dunia nyata.

Untuk menemukan calon pasangan lewat online sebaiknya dilalui dengan kejujuran dan tanpa dilandasi dengan kepalsuan dan kebohongan.

Semoga 5 Tips kencan online diatas bisa menjadi bahan masukan bagi anda yang masih ragu untuk menemukan calon terbaik untuk pendamping hidup anda dikemudian hari.

Loading...