Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Cara Menghilangkan Rambut Kemaluan Secara Permanen

Cara mencukur bulu kemaluanFungsi rambut pada tubuh dimaksudkan untuk memberi perlindungan pada kulit kita. Namun pada  fungsi rambut secara khusus tergantung dari tempat tumbuhnya rambut.

Pada hidung, fungsi rambut untuk menyaring debu, bakteri dan sekaligus meningkatkan kelembaban udara yang kita hirup.
Namun pada daerah kemaluan, fungsi rambut ini dimaksudkan menjaga daerah sensitif ini dari berbagai gesekan serta menjaga suhu Miss V agar tetap normal.

Namun pada sisi lain, tumbuhnya rambut pada daerah kemaluan bisa mendatangkan efek negatif pada kesehatan miss V sendiri jika tidak diberi perhatian khusus.

Rambut pada daerah vagina bisa menjadi tempat perlindungan dan tempat berkembang biaknya bakteri patogen yang dapat merusak kesehatan vagina kita.

Oleh karena itu pentingnya melakukan perawatan rambut/bulu pada daerah miss V kita. Saslah satu bentuk perawatan pada rambut kemaluan kita seperti selalu memangkas atau mencukurnya jika pertumbuhan mereka terlalu lebat.

Pada beberapa wanita menganggap pertumbuhan rambut pada kemaluan mereka menjadi penghambat penampilan Miss V dihadapan pasangan mereka. Alasan lainnya mungkin dengan maksud menjaga kebersihan daerah pubic mereka.

Cara mengurangi pertumbuhan bulu pada vagina bisa dilakukan dengan melakukan hair removal seperti mencukur daerah sensitif secara rutin. Namun terkadang hal ini dianggap kurang efektif karena bisa menyebabkan iritasi ataupun hanya meningkatkan pertumbuhan mereka semakin lebat saja.

Metode hair removal pubic lainnya selain dengan cara mencukur, cara waxing dan metode epilatory seperti tweezing dan pencabutan merupakan cara alternatif lainnya. Namun semua metode ini hanya menghilangkan sesaat saja.

Cara menghilangkan bulu pada kemaluan secara permanen dapat ditempuh dengan proses seperti elektrolisis, perawatan  laser.

Metode ini lebih aman untuk menghilangkan rambut kemaluan dan juga proses ini tidak perlu dilakukan sesering mungkin. Pemilihan metode hair removal ini tergantung pada pilihan individu masing-masing.

Cara menghilangkan Rambut kemaluan secara permanen

1. Metode elektrolisis
Salah satu metode yang paling populer untuk menghilangkan bulu pubic secara permanen yaitu dengan metode elektrolisis.

Dalam proses ini, listrik dilewatkan melalui probe logam yang ditempatkan ke dalam folikel rambut. Proses ini tidak melibatkan tusukan atau sayatan ke dalam kulit.

Listrik yang ditransmisikan melalui probe logam bertujuan untuk merusak folikel rambut sehingga pertumbuhan mereka bisa terganggu, bahkan bisa menghilangkan pertumbuhan rambut ini secara permanen.

Dalam kasus-kasus tertentu, listrik dicampur dengan bahan kimia, energi panas, garam dan air yang memiliki efek yang berbeda.

Dalam metode menggunakan bahan kimia, arus listrik menyebabkan garam dan air dalam tubuh untuk bereaksi. Reaksi ini menghasilkan natrium hidroksida atau yang dikenal dengan alkali.

Dengan metode elektrolisis dimaksudkan untuk menghancurkan sel-sel pertumbuhan (folikel) rambut.
Dalam melakukan metode elektrolisis ini membutuhkan kehadiran seorang profesional untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Perawatan berbasis energi cahaya
Cara lain untuk hair removal pubic adalah dengan perawatan berbasis cahaya. Dalam metode ini, untuk merusak folikel rambut digunakan energi cahaya. Hal ini mirip dengan proses elektrolisis.

Namun perbedaan mendasar dengan metode elektrolisis dengan menggunakan dua sumber energi cahaya ( laser) dan kilatan cahaya.

Namun, tidak seperti dalam metode elektrolisis, dalam pengobatan berbasis energi cahaya ini efeknya jauh lebih sedikit. Sementara elektrolisis dapat merusak pertumbuhan rambut kemaluan hampir permanen.

Menggunakan m etode berbasis energi cahaya lebih efektif digunakan pada rambut hitam daripada pirang, rambut cokelat atau rambut yang berwarna merah.

Seperti proses elektrolisis, perawatan rambut kemaluan dengan menggunakan energi cahaya memerlukan bantuan dari seorang profesional.

3.  Obat Oral
Selain metode elektrolisis, metode lainnya bisa dengan mengkonsumsi obat oral khusus untuk hair removal. Obat-obatan ini biasanya sangat efektif sebagai hair removal serta mencegah pertumbuhan rambut selanjutnya.

Namun demikian jenis obat oral mungkin saja memiliki efek samping. Oleh karena itu lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat penghilang rambut kemaluan secara oral, khusus nya perempuan.

4. Waxing

Dalam metode waxing, baik dengan menggunakan gel maupun krim diterapkan ke kulit lalu menempatkan sepotong strip penghilang rambut.

Selain itu, menempelkan strip waxing pada kulit sambil dilakukan penekanan pada kulit selama beberapa detik dan kemudian melepaskannya secara berlawanan arah pada pertumbuhan rambut.

Metode ini mungkin kurang nyaman dan cukup beresiko menimbulkan iritasi pada kulit, mengingat daerah Miss V sangat sensitif.

5. Metode lain hair removal kemaluan

Metode lain untuk hair removal pada bulu kemaluan dikenal sebagai elektrolisis transkutan dan transdermal. Proses ini dilakukan dengan melewatkan aliran listrik tertentu pada perekat khusus yang ditempelkan pada vagina.

Proses ini dapat merusak folikel rambut mengurangi pertumbuhan rambut kemaluan selanjutnya.

Beberapa keuntungan dari hair removal pubic ini seperti menjaga daerah Miss V tetap bersih yang bisa mencegah terjadinya infeksi jamur.

Manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan sirkulasi udara ke daerah kemaluan. Salah satu kelemahan dari hair removal permanen pada kemaluan adalah biayanya sangat mahal.





3 Comments

Berikan Komentar