6 Tipe Tubuh yang Sebaiknya Kita Ketahui

CAra berpakaian berdasarkan bentuk tubuhMengenakan model pakaian yang serasi dengan bentuk dan tipe tubuh sangat menentukan hasil akhir dari usaha kita untuk bisa tampil lebih chic.

Oleh karena itu, sebelum kita menentukan model pakaian yang akan kita kenakan, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dulu jenis dan bentuk tubuh yang kita miliki.

Dalam dunia fashion tipe tubuh dibedakan dalam beberapa tipe seperti apel, pir, persegi panjang, jam pasir dan tipe sekunder. Dan untuk lebih jelasnya kita dapat kita lihat pembahasan singkat tentang bentuk dibawah ini.

Loading...

6 Tipe Tubuh yang Sebaiknya Kita Ketahui
1. Tipe tubuh buah pir

Pada individu yang bertipe pir dapat dikenali dengan mengukur lingkar dada dan lingkar pinggul kita. Jika lingkar pinggul lebih besar dibanding dengan linggar dada. Pada bodi tipe pir ini juga memiliki bahu yang sedikit kecil/sempit dibanding dengan tipe tubuh lainnya.

READ:  4 Tips Saat Memilih Kemeja Untuk Hari Natal

2. Tipe tubuh jam pasir

Tipe tubuh jam pasir yang dikenal dengan hourglass ini adalah tipe tubuh yang memiliki lekukan pada pinggang terlihat jelas.
Pada tipe tubuh ini juga memiliki lingkar pinggul dan dada yang sama sehingga pada wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir ini akan terlihat sangat ideal.

3. Tipe tubuh buah apel

Tipe tubuh buah apel atau tipe tubuh berlian ini memiliki ciri seperti lingkar pinggang besar, ukuran bahu yang sempit, lemak tubuh pada perut dan pinggang yang menghilangkan lekukan pada daerah pinggang.

4. Tipe tubuh persegi panjang

Tipe tubuh yang persegi panjang dapat dilihat dari ciri-ciri tubuh dimana ukuran lingkar bahu, dada, pinggang maupun lingkar pinggul hampir sama sehingga lekukakan tubuh hampir tidak nampak.

READ:  Tips Menggunakan Hijab Yang Sesuai Bentuk Wajah

5. Tipe tubuh segitiga terbalik

Tipe tubuh segitiga terbalik dapat terlihat jelas pada orang yang memiliki ukuran bahu dan dada yang lebar.

6. Tipe tubuh sekunder

Selain dari tipe dasar tubuh diatas, seseorang bisa saja memiliki tipe tubuh sekunder. Jika hal ini terjadi pada tubuh anda, andaperlu mempertimbangkan keduanya disaat mengenakan pakaian.

Pada bentuk tubuh sekunder ini misalnya, pada tipe jam pasir tapi memiliki area paha curvier, hal ini anda akan cenderung ke arah bentuk pir.
Atau, jika anda bertipe jam pasir dengan garis bahu yang lebar, Anda akan cenderung ke arah segitiga terbalik.

Pada orang dengan tipe tubuh yang sama masih akan memiliki tubuh yang berbeda-beda lagi. Ada banyak rincian lain yang kita perlu dipertimbangkan ketika berpikir tentang bagaimana cara terbaik untuk mengenakan pakaian yang serasi dengan bentuk tubuh kita.

READ:  Inilah OK-nya Memilih Jeans Hitam

Beberapa hal lain yang bisa mengubah tipe tubuh kita, seperti ukuran payudara, tinggi, lebar bahu, ukuran panjang leher, panjang kaki, bentuk kaki, pinggang pendek, pinggang panjang, lingkar betis.

Tipe tubuh ini dapat berubah dari waktu ke waktu. Hal ini dapat terjadi secara alami seiring bertambahnya usia, tapi kadang-kadang penurunan berat badan.

Sebagai contoh, anda mungkin cenderung ke arah bentuk apel atau pir bukan menjadi jam pasir yang khas ketika anda memiliki berat badan di paha.
6 Tipe tubuh yang sebaiknya kita ketahui sebelum menentukan model pakaian yang akan kita kenakan agar bisa tampil lebih chic lagi.

Loading...