Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Cara Menghilangkan Komedo Pada Kulit Berminyak

Cara mudah menghilangkan jerawatCara mudah menghilangkan komedo pada kulit berminyak cukup dengan memanfaatkan beberapa cara alami yang ada disekitar kita.

Mungkin sebahagian orang menganggap komedo adalah hal yang biasa saja sehingga tidak perlu menerapkan perawatan khusus.

Pendapat tersebut mungkin keliru, menghilangkan komedo tidak cukup dengan hanya mengandalkan pinset karena komedo akan muncul sehari atau dua hari setelah dicabut atau dibersihkan.

Untuk menghilangkan komedo secara menyeluruh dan mencegah komedo tumbuh kembali pada kulit kita, mungkin ada baiknya untuk mencoba tips menghilangkan komedo seperti dibawah ini.

Tips mudah menghilangkan komedo

- Hindari kosmetika tertentu
Untuk menghilangkan komedo secara tuntas, hindari pemakaian kosmetik yang banyak mengandung minyak utamanya pada jenis kulit berminyak. Pilih krim wajah yang tepat untuk jenis kulit anda.

- Masker tanah liat
Gunakan masker tanah liat jika kulit anda sangat berminyak dan disarankan untuk menghindari masker yang mengandung mint yang bisa mengiritasi kulit anda.

- Masker alami penghilang komedo
Cara menghilangkan komedo lainnya yaitu dengan membuat masker berbahan alami sebagai scrub alami dengan memanfaatkan campuran gula dan madu.

- Menjaga kelembaban kulit
Menjaga kelembaban dan kebersihan pori-pori kulit dengan menggunakan kain basah yang telah dibasahi dengan air hangat pada permukaan kulit yang berkomedo. Untuk hasil yang memuaskan cobalah lakukan cara tersebut setiap malam disaat anda ingin ketempat tidur.

- Penghilang komedo dengan madu
Untuk menghilangkan komedo anda, cobalah hangatkan madu diatas sendok setelah hangat, tunggu beberapa saat lalu oleskan madu tesebut pada kulit yang berkomedo. Biarkan madu bereaksi selama 15 menit baru dibilas dengan air bersih.

- Mengangkat komedo dengan putih telur
Bersihkan komedo dengan mengoleskan putih telur pada permukaan kulit kemudian menempelkan kain atau tissue diatasnya. Setelah mengering angkat kain penutup tadi, maka komedo anda akan ikut tercabut dari permukaan kulit anda.

Cara diatas adalah cara paling sederhana untuk menyingkirkan komedo anda. Jangan lupa membersihkan wajah minimal 2 kali sehari dan usahakan mengkonsumsi kanan dengan nutrisi seimbang. Hindari makanan yang banyak mengandung minyak adalah cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan komedo anda.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *