6 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Cara megecilkan pori-pori kulitPori-pori kulit manusia berperan penting dalam sekresi keringat dan produksi minyak kulit yang tubuh secara berlebihan. Selain itu, pori-pori juga berperan penting dalam pernapasan kulit.

Pori-pori kulit juga bisa dijadikan penanda untuk mengetahui kondisi kulit yang mengalami penuaan.

Jika pori-pori kulit mengalami pelebaran maka hal tersebut merupakan isyarat pada kita bahwa kulit kita segera memerlukan regenerasi untuk mencegah penuaan kulit.

Loading...

Pelebaran permukaan pori-pori ini juga bisa menyebabkan permukaan kulit kita nampak kasar. Hal ini tentunya turut mempengaruhi penampilan kulit.

Perlunya memperhatikan kebersihan pori-pori kulit utamanya pada individu yang rentan terhadap jerawat. Bagi mereka yang jenis kulit berminyak umumnya menderita jerawat akibat penumpukan lemak pada pori- pori kulit.

Untuk menjaga kebersihan pori-pori kulit kita selain dengan menggunakan krim pembersih juga dengan menggunakan beberapa ramuan alami.
Bagi anda yang mendambakan kulit halus dan mulus tanpa jerawat, mungkin ada baiknya untuk mencoba beberapa tips alami untuk kesehatan pori-pori kulit seperti dibawah ini.

READ:  7 Jenis Makanan untuk Menunda Penuaan Kulit

6 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit

1. Jus lemon dan mayones untuk mengecilkan pori-pori
Ambil sekitar 2 sendok mayones, jus lemon 1sdt dan putih telur 1 btr dan madu ½ sdt untuk dibuat pasta. Dengan menerapkan pasta ini pada permukaan kulit kita 2 kali seminggu, akan membuat kita nampak mulus dan bercahaya sekaligus dapat mengecilkan permukaan pori-pori kita.

2. Madu dan tepung jagung untuk mengencangkan kulit
Campuran dari tepung jagung, jus lemon dan madu sangat besar manfaatnya untuk kecantikan kulit kita, utamanya untuk mengencangkan permukaan kulit serta menciutkan pori-pori kulit.

3. Mentimun untuk membuat kulit awet muda
Mayones atau mayonais jika dicampur dengan susu bubuk yang rendah lemak dan mentimun yang telah diblender merupakan ramuan alami yang paling banyak digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit sekaligus membuat kulit awet muda.

READ:  Cara Mengecilkan Pori-pori Secara Alami

4. Minyak Zaitun untuk memperkecil pori-pori kulit
Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan pori-pori, cobalah membuat ramuan dari gula yang dicampur dengan minyak zaitun atau minyak sayur untuk dijadikan bahan pijatan pada permukaan kulit. Ramuan ini juga sangat baik untuk mengencangkan kulit sekaligus untuk memperkecil permukaan pori-pori.

5. Putih telur dan jus lemon untuk mengecilkan pori-pori kulit
Campuran putih telur dan jus lemon sangat baik untuk mengecilkan pori-pori. Kocok putih telur 1 butir bersama dengan perasan lemon ½ sendok lalu terapkan pada kulit dan biarkan hingga mengering. Selanjutnya, bilas permukaan kulit dengan air yang sedikit hangat.

6. Buah pepaya untuk menghaluskan kulit
Cara lain untuk mengecilkan pori-pori kulit yang nampak kasar dengan membuat pasta dari buah pepaya masak untuk di balurkan pada permukaan kulit yang berpori-pori kasar tersebut. Dengan cara ini, kulit kita akan terlihat kencang, bercahaya dan halus alami.
Pori-pori kulit sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit sekaligus dapat memicu munculnya jerawat jika kita tidak menjaga kebersihan pori-pori kulit ini. Pori-pori kulit juga dapat menentukan halus tidaknya kulit kita. Oleh karena itu untuk membersihkan dan mengecilkan pori kulit kita, mungkin tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan salah satu dari tips mengecilkan pori-pori kulit diatas.

READ:  6 Saran Agar Kulit Tetap Awet Muda

Loading...