5 Cara Memilih Busana Muslim Untuk Hari Raya Idul Adha

Busana Muslim Untuk Hari RayaMenjelang datangnya datangnya hari raya Idul Adha bagi seorang muslim dan muslimah tentu punya kesibukan lebih dibanding dengan hari-hari biasanya.

Selain melakukan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu, juga sangat disibukkan dengan menyiapkan makanan untuk disantap oleh anggota keluarga maupun sanak keluarga setelah melaksanakan sholat Idul Adha.

Biasanya menjelang datangnya hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha ibu-ibu juga sangat disibukkan dengan berbelanja pakaian utamanya baju gamis ataupun busana muslimah untuk dipakai saat hari raya idul fitri ataupun Idul Adha.

Memilih busana muslimah untuk hari raya terkadang kita dibuatnya bingung karena begitu banyaknya pilihan yang tersedia. Untuk memilih busana muslimah sebaiknya dengan mengikuti aturan agama dan adab kesopanan yang berlaku secara umum.

READ:  Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Bertema Natal

Cara memilih busana muslimah untuk hari raya idul fitri dan Idul Adha agar anda terlihat lebih modis mungkin ada baiknya dengan mempertimbangkan beberapa saran seperti dibawah ini:

1. Memilih busana dari kain yang berbahan lembut dan tak mudah kusut. Selain itu, pilihlah kain yang mudah menyerap keringat agar anda tetap merasa nyaman meskipun berada ditengah-tengah orang banyak.

2. Pilihan busana muslimah sebaiknya memperhatikan pakaian yang sesuai dengan aturan agama dan adab kesopanan yang berlaku. Jangan memilih kain yang transparan karena hal ini bisa mengundang perhatian orang lain sehingga merusak kosentrasi orang lain saat menjalankan ibadah sholat.

3. Jangan menggunakan busana muslimah yang ketat ataupun terusan busana yang pendek, karena hal ini dilarang dalam syariat islam tentang cara menutup aurat bagi kaum hawa.

READ:  4 Model Jeans Yang Paling Populer

4. Pilih busana blouse dengan corak dan warna yang sesuai dengan warna kesukaan kita dan jangan terlalu memaksakan warna meskipun warna kesukaan kita tidak terlalu ngetrend. Hal ini dimaksudkan agar anda merasa nyaman untuk memakainya dan tidak cepat merasa bosan untuk memakainya pada moment-moment tertentu lainnya.

5. Memilih warna dan ornament sedikit meriah mungkin lebih cocok digunakan saat- saat merayakan hari raya Idul Adha untuk menambah semarak dan kemeriahan suasana lebaran anda. Menggunakan ornament perlu disesuaikan perletakannya agar tidak mengganggu saat beraktivitas.

Hari raya Idul Adha merupakan moment penting bagi umat islam. Oleh karena itu saat menyabut hari raya ini tak ada salahnya jika dirayakan dengan semeriah mungkin namun tidak berlebihan. Gunakan busana muslim yang sesuai dengan anjuran agama untuk menutup aurat. Selain itu, pilihlah busana muslimah yang membuat anda lebih modis dan merasa nyaman saat memakainya dengan memperhatikan Cara memilih busana muslimah untuk hari raya idul fitri dan Idul Adha diatas.

READ:  Desain Gaun Pengantin Lengan Panjang