Contoh Memilih Baju Pesta

Pesta adalah acara keramaian yang sengaja dibuat untuk menerima tamu atau undangan dengan maksud memeriahkan suatu acara dan mengharapkan doa restu dari para undangan atau sekedar ajang berkumpulnya kerabat atau family. Pesta ini bisa dibedakan menjadi beberapa tema seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, pesta pertunangan dan lain sebagainya.

Menghadiri suatu pesta bukan sekedar dan asal saja tetapi bagaimana cara kita bisa tampil lebih cerah dan terkesan gembira untuk menambah suasana kemeriahan pesta. Dalam menghadiri acara pesta ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan terutama dalam berpenampilan. Cara berpenampilan disini bukan berarti bahwa pakaian dan segala aksesorisnya semuanya harus yang mahal- mahal, akan tetapi  lebih ditekankan pada pemilihan model gaun pesta yang sesuai dan pas dengan tema acara. Selain itu pemilihan aksesoris pesta maupun cara merias diri (wajah) juga perlu mendapat perhatian agar kita tampil lebih menarik namun masih dalam batas kewajaran dan adab kesopanan.

Berikut ini beberapa contoh saat  memilih baju pesta yang disesuaikan dengan tema pesta agar anda terkesan lebih menarik:

READ:  7 Cara Memakai Hijab Yang Benar

1. Baju ke pesta pernikahan

Terkadang orang dalam menghadiri suatu acara resepsi pernikahan tidak memperhatikan model pakaian yang dikenakannya dan terkesan sekedar asal memenuhi undangan saja. Pemilihan model pakaian yang serampangan memang tidak dilarang namun hal ini dapat merusak suasana pesta dan merusak penampilan anda.

Model pakaian yang tepat saat menghadiri resepsi pernikahan sebaiknya dengan mengenakan gaun bagi kaum wanita agar terkesan lebih anggun dan cantik, sementara untuk pakaian pria mengenakan baju  batik tentu sangat pas dan  jika perlu gunakan setelan jas lengkap dengan dasi agar anda terkesan lebih terhormat dan berwibawa.

2. Baju ke pesta ulang tahun

Setiap orang tentu merasa gembira dengan memiliki umur yang panjang. Hal ini sering kita ekspresikan dengan mengundang keluarga dan teman untuk menyaksikan pertambahan usia kita dengan mengadakan pesta ulang tahun.

READ:  5 Cara Memilih Pakaian Plus Size Bagi Wanita

Saat menghadiri pesta ulang tahun, pemilihan model pakaian harus disesuaikan dengan umur orang yang telah mengundang kita tersebut. Gunakan baju pesta yang lebih formal jika orang berulang tahun tersebut sudah berumur (berumur tua). Jika orang yang berulang tahun tersebut masih muda cukup dengan mengenakan pakaian yang terkesan lebih santai namun masih dalam terkesan sopan.

 3. Baju ke pesta anak-anak

Dalam menghadiri pesta anak-anak, mungkin model yang paling tepat anda pakai adalah pakaian yang lebih cerah dan terkesan lebih gembira. Gunakan baju casual dengan warna maupun motif yang lucu mungkin akan terkesan lebih santai namun menyenangkan bagi anak-anak.

 4. Baju ke pesta syukuran

READ:  Kesan tinggi dengan Celana Cropped

Pesta syukuran biasanya tidak formal seperti yang berhubungan dengan kenaikan kelas atau kelulusan dari sekolah atau acara wisuda teman. Kita bisa memilih model pakaian syang lebih santai seperti menggunakan t-shirt yang dipadukan dengan celana jeans, hal ini anda akan terlihat menarik menarik.

Jika anda hendak menghadiri suatu pesta sebaiknya memilih model baju pesta yang disesuaikan dengan tema acara agar anda terkesan lebih menarik. Pakaian pesta tidak selalu harus mahal namun yang diperlukan adalah bagaimana pakaian yang anda gunakan bisa memberi suasana yang lebih nyaman dan sopan.